Monday, July 15, 2024

(ArBer)Tuhan menginginkan pertobatan!

 


Tuhan menginginkan pertobatan!

 

Nabi Yehezkiel mendapatkan tugas dari Tuhan Allah untuk memperingati bangsa Israel yang tetap tegar tengkuk, menolak perintah Tuhan.  Tuhan Allah akhirnya memberingatan peringatan keras yang disertai dengan hukuman nyata bagi mereka yang selama ini telah membelakangi- NYA.

Hukuman yang Tuhan nyatakan bagi bangsa – bangsa tersebut tentulah bukan hukuman yang biasa saja, namun adalah hukuman yang memberatkan dan juga dalam jangka panjang.  Hanya saja dibalik ancaman dari pada Tuhan Allah tersebut, IA tetap mengasihi mereka semua dan tidak ingin memusnahkan mereka sama sekali.  Tuhan ingin mereka menyadari kesalahan mereka dan bertobat serta kembali kepada Tuhan Allah.

Sama seperti bangsa Israel, sebenarnya Tuhan juga ingin kita semua bertobat dari segala kesalahan kita.  Separah apapun kesalahan serta dosa kita, Tuhan tetap akan meneirma kita kembali asalkan kita mau mengakui dan berjanji tidak mengulanginya lagi.  Jadi hukuman Tuhan Allah memanglah hukuman yang berat dan tidak mungkin manusia jalani semua, namun bukan berarti IA tidak bisa membatalkan hukuman tersebut! Hanya saja jikalau kita mau bertobat.

Tuhan mengancam bukan untuk memusnahkan, melainkan agar manusia cepat bertobat dan kembali hidup sesuai dengan kehendak- Nya!

 

“Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup

Demikianlah firman Tuhan ALLAH, Aku tidak berkenan

Kepada kematian orang fasik, melainkan Aku berkenan

Kepada pertobatan orang fasik itu dari kelakuannya supaya ia hidup

Bertobatlah, bertobatlah dari hidupmu yang jahat itu!

Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel”

Yehezkiel 33 : 11

God Bless You

No comments: