Monday, August 7, 2017

(ArBer)Menolak untuk bersekolah


Gambar di atas sungguh bukanlah teladan yang harus diikuti.  Kenyataanya hanya sedikit orang yang putus sekolah yang dapat berhasil, akan tetapi orang yang berpendidikan tinggi justru sedikit sekali yang gagal dalam kehidupannya.

Ilmu pendidikan tidak boleh dipandang sebelah mata.  Tanpa penddidikan sudah pasti seorang akan menemui jalan buntu untuk mendapatkan kehidupan yang baik dan sejahtera.  Tanpa ilmu pengetahuan, dunia juga tidak mungkin akan berkembang seperti ini.  Alat – alat kesehatan canggih yang menunjang kehidupan manusia juga tidak akan pernah ada.  Jadi sebenarnya janganlah sekali – kali kita meremehkan ilmu pengetahuan apalagi sampai menolak pengetahuan ataupun pendidikan.

Firman Tuhan juga banyak mengupas serta menekankan akan pentingnya pengetahuan.  Orang percaya diharapkan untuk tidak meremehkan ilmu pengetahuan, sebaliknya justru menyerap ilmu pengetahuan sebanyak mungkin demi melakukan kehendek Tuhan, yaitu Amanat agung – Nya kepada kita semua.  Jika orang berpendidikan saja tidak menjamin dirinya bisa hidup sejahtera apalagikah mereka yang menolak didikan ataupun ilmu? Jadi cobalah berpikir matang – matang sebelum anda menolak didikan serta pengetahuan.

Ilmu pengetahuan memang bisa didapatkan dari mana saja, namun sebagian besar didapatkan dari pendidikan formal, jadi jangan pernah menolak kesempatan untuk dapat bersekolah!

“Arahkanlah perhatianmu kepada didikan,
Dan telingamu kepada kata – kata pengetahuan”
 Amsal 23 : 12

GOD Bless u

No comments: