Tuesday, August 15, 2017

(ArBer)Optimis vs pesimis

Optimis vs pesimis

Orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan, sedangakan si pesimis selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan.  Itulah arti dari qoutes di atas.  Lalu termasuk yang manakah kita saat ini? Si optimis atau si perimis?

Meskipun kita mengaku optimis, namun di tnegah perjalanan halang rintang yang menghadang datang silih berganti, bisa saja mengubah pendirian kita.  Kita mungkin selalu optimis dikala memulai sesuatu, namun prinsip tersebut belum tentu prinsip tersebut terus bertahan.  Bisa jadi ketika kesulitang menghampiri, kita kembali menjadi pesimis dan merasa tidak mampu lagi, meskipun sebenarnya kita tahu Tuhan Allah ada di pihak kita.

Semangat adalah salah satu kunci keusksesan hidup, namun banyak diantara kita yang mudah kehilangan semangat tersebut.  Celakanya kita selalu mengandalkan diri sendiri, ketika semangat dalam hidup ini hilang ataupun pudar.  Jadi mulai hari ini kita harus belajar mengandalkan Tuhan.  Mintalah Tuhan untuk menyertai segala usaha kita dalam kehidupan ini!  Dan satu yang pasti jangalah sampai kita kehilangan asa serta pengharapan kita di dalam Yesus Kristus!, sebab sebenarnya Dia memang tidak pernah "hilang" dalam kehidupaan kita. 

Semakin anda bersemangat maka pengharapan akan semakin kuat! Sebab pengharapan juga akan hilang tak kala semangat kita pudar!  Jadi tetaplah bersemangat dan jadilah optimis!

“Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaanya,
Tetapi siapa yang dapat memulihkan
Semangat yang patah?”
 Amsal 18 : 14

GOD Bless u

No comments: