Mall pelayanan
publik adalah sebuah trobosan baru pemerintahan provinsi DKI Jakarta. Dalam mall ini semua pelayanan bisa disajikan
untuk mempermudah masyarakat yang membuthkannya. Bukan hanya satu jenis pelayanan publik saja
seperti mengurus kartu identititas, namun ada berbagai pelayanan seperti
pembuatan akte lahir, sampai dengan pengurusan surat ijin mengemudi.
Pelayanan
publik tentu kebutuhan utama masyarakat pada umumnya. Masyarakat memang membutuhkan tempat
pelayanan seperti di atas, dimana berbagai keperluan masyarakat bisa diurus
bada satu tempat tertentu, dan dengan demikian dapat menghemat waktu dan juga biaya. Kemudian pertanyaan yang terlintas adalah,
apakah dengan bagusnya fasilitis fisik pelayanan masyrakat juga menjamin
pelayananan dari pejabat yang bersangkutan menjadi mudah? Apakh bentuk
pelayanannya lebih sederhana dan tidak berbelit – belit lagi?
Bicara
pelayanan, maka Rasul Petrus menegaskan sebuah hal penting yaitu siapapun yang
melayani sesama manusia sudah seharusnya melayani mereka dengan sepenuh hati. Jadi jelaslah bahwa jika kita mendapatkan kesempatan
untuk melayani sesama, maka kita harus melayaninya dengan sepenuh hati tanpa
membeda – bedakan satu dengan yang lainnya.
Janganlah hubungan keluarga kerabat mendapatkan prioritas utama serta
mengabaikan mereka yang tidak kita kenal!
Semua yang kita layani berhak menerima pelayanan yang sama, bahkan
pelayanan yang sempurna layaknya kita melayani Tuhan. Lalu sudahkan kita menjadi pelayan publik
yang benar? Atua sudahkah kita melayani Tuhan dengan benar?
Jika ingin
menjadi pelayan – Nya yang sejati, maka kita wajib melayani sesama layaknya
melayani Dia terlebih dahulu!
“Dan yang rela menjalankan pelayanannya seperti orang –
orang
Yang melayani Tuhan dan bukan manusia”
Efesus 6 : 7
GOD Bless u
No comments:
Post a Comment