Tuesday, June 11, 2024

(ArBer)Engkau adalah harta paling berharga- Nya!

 


Engkau adalah harta paling berharga- Nya!

 

Setiap orang pastinya akan melindungi harta mereka yang paling berharga.  Apapun akan dilakukan demi kemanan harta yang dianggap paling berharganya.  Bukan hanya mengorbankan waktu ataupun tenaga, malahan ada yang rela mengorbankan seluruh harta lainnya demi sesuatu yang lebih dianggap paling berharga.

Jikalau manusia saja tahu cara memepertahankan serta memelihara hartanya payang paling berharga apalagikan Tuhan Allah kita pencipta alam semesta ini.  Tuhan Allah berjanji secara lansgsung kepada umat Israe, bahwa mereka akan menjadi harta Tuhan Allah yang paling berharga jikalau mereka mengikuti segala ketentuan yang Tuhan berikan kepada mereka ketika berada di padang gurun.  Sayangnya kesempatan emas menjadi yang paling berharga tidak diambil mereka.

Setelah pemberontakan umat Israel, Tuhan sebenenarnya tetap menggap Isarel adalah harta- Nya yang paling berharga meskipun ciptaan- Nya sungguh ajaib di seleuruh dunia ini.  Sampai – sampai kemudian Tuhan mengorbankan Anak- Nya yang Tunggal demi kita semua yang dianggap- Nya harta paling berharga.  Setelah mengetahui fakta sejarah tersebut, apakah tanggapan kita saat ini? Apakah kita sendiri sudah menempatkan Tuhan Allah menjadi yang paling berharga di dalam dihidup kita? Ataukah ada yang lebih berharga lagi selain DIA?

Kita adalah harta Tuhan yang paling berharga!  Sadarilah fakta tersebut dan jadikanlah DIA juga sebagai yang paling berharga dihidup kita!

 

“Jadi sekarang, jika kamu sungguh – sungguh mendengarkan firman-Ku

Dan berpegang pada perjanjian- Ku, maka kamu akan

Menjadi harta kesayangan – Ku sendiri dari antara segala bangsa

Sebab Akulah yang empunya seluruh bumi”

Keluaran 19 : 5

God Bless You

No comments: