Thursday, August 22, 2024

(ArBer)Hati - hati bila naik daun!

 


Hati - hati bila naik daun!

 

Sedang dinaungi keberuntunga, bernasib baik ataupun mujur atau apapun yang dikerjalan selalu berhasil, itulah kira – kira maksud dari kalimat “sedang naik daun”.  Tentunya tiodak ada yang akan menolak keadaan seperti itu, hanya saja rekasi orang ketika “naik daun” tentu berbeda – beda.

Raja Daud berbeda dengan kebanyakan orang yang sedang “naik daun”.  Ia memang sedang diberkati Tuhan dan selalu bernasib baik dalam semua medan perang yang dilaluinya.  Sebenarnya Dia juga bisa lebih cepat mendapatkan gelar raja Isarel oleh karena, raja Saul yang menjadi seterunya selalu gagal menyinkirkannya, bahkan tercatat dua kali, daud sendiri memiliki kesempatn besar membunuh Saul yang kerap memburunya, hanya saja Daud tidak mau memanfaatkan keadaanya yangs edang “naik daun” untuk hal – hal yang menyedihkan hati Tuhan.

Adakah kita saat ini sedang dinaungi “dewi fortuna”, sehingga apa yang kita inginkan terwujud dengan mudahnya? Lalu bagaimanakah sikap kita menanggapinya, apakah kita malahan lebih bersemangat melakukan apa saja dalam keadaan beruntung saat ini? Atau kita justru lebih dekat lagi dengan Tuhan?  mengembalikan semua pujian kepada- Nya, dan memohon penyertaan Tuhan agar iman kita tetap kuat dari godaan duniawi yang akan datang lebih deras lagi?  mana yang anda pilih?

Ketika anda naik daun, maka kewaspadaan harus semakin ditingkatkan!

 

“Kiranya TUHAN menjauhkan daripadaku

Untuk menjamah orang yang diurapi TUHAN

Ambillah sekarang tombak yang ada

Di sebelah kepalanya dan kendi itu,

Dan marilah kita pergi”

1 Samuel 26 : 11

God Bless You

No comments: