Thursday, September 26, 2024

(ArBer)Mengasihi Tuhan = Mengasihi sesama

 


Mengasihi Tuhan = Mengasihi sesama

 

Beribadah kepada Tuhan bukan hanya urusan pribadi dengan Tuhan, tapi sebenatnya juga berhubungan dengan komunitas sesama manusia.  Ketika kita melakukan perintah Tuhan, cara yang nyata adalah dengan menerapkannya kepada sesama manusia.

Sulit sekali membuktikan diri kepada Tuhan jikalau kita benar – benar tidak peduli dengan sesama manusia di samping kita.  Kita beriman dan tetap harus membuktikannya.  Cara membuktikannya adalah dengan menerapkan segala yang kita yakini secara langsung terhadap sesma manusia, tentu saja bukan dengan perkataan serta doa semata saja, namun juga melaui perbuatan nyata.

Tuhan Yesus juga memberikan perumpamaan tentang seorang Raja yang menginkan rakyat-Nya, yang ternyata tidak pernah menerapkan hukum kasih secara nyata kepada sesamanya yang terlihat setiap hari.  Mereka yang tidak mempedulikan sesamanya akhirnya hanya akan masuk ke dalam siksa neraka.  Nah bagaimana dengan kita? Apakah kita mengaku beriman kepada Kritsus, sedangkan kita tidak tergerak untuk menunjukkan kasih kepada mereka yang membutuhkan disekitar kita? 

Semakin kita beriman dan mengasihi Kristus seharusnya semakin juga kita pedui serta mengasihi sesama kita!

“Dan Raja itu akan menjawab mereka

Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu

Yang kamu lakukan untuk salah seorang

Dari saudara- Ku yang paling hina ini,

Kamu melakukannya untuk Aku

Matius  25 : 40

God Bless You

No comments: