Sunday, September 29, 2024

(ArBer)Menunggu waktu yang tepat untuk menyerang

 


Menunggu waktu yang tepat untuk menyerang

 

Macan tutul pada gambar di atas, sedang berusaha menunggu waktu yang tepat untuk bisa mendapatkan buruanya.  Mungkin sang macan menunggu waktu yang tepat dimana ia bisa berlalri cepat dan menerkam mangsanya dengan jarak tertentu.  Jadi macan tersebut rela menunggu dengan sabar dibalik sebuah pohon demi kelancarannya mendapatkan buruannya.

Iblis pernah mencobai secara langsung terhadap Yesus, yang kala itu memang sednag kelelahan fisik serta psikis.  Iblis merasa itulah waktu yang tepat mencobai- Nya agar Ia bisa jatuh dalam dosa serta menjadi hamba Iblis.  Sayangnya Iblis gagal, oleh karena dalam keadaan lemah pun, Iman Yesus terlalu kuat untuk tunduk kepada Iblis.  Selanjutnya apakah Iblis mengaku kalah dan tidak menggangu- Nya lagi? ternyata jawabannya adalah tidak, sebab Iblis hanya pergi sementara demi menunggu waktu yang tepat.

Ketika kota merasa puas oleh karena bisa bertahan dari pencobaan ataupun godaan iblis, terkadang kita lupa bahwa Iblis sebenarnya tidak akan “pergi” begitu saja dalam kehidupan kita!  Ia selalu mencoba menunggu waktu yang tepat, dan jikalau kita tidak waspada sepersekian detik saja, maka pada saat itulah Iblis akan memangsa kita sehingga kita masuk dalam jebakan dosanya.  Jadi janganlah mengira Iblis mudah menyerah, sebab Ia akan selalu menunggu waktu yang tepat, yaitu waktu dimana kita merasa puas akan diri sendiri serta mulai jauh dari Tuhan!

Iblis selalu menunggu waktu yang tepat. Dimana kita merasa aman dari ancamannya, maka pada saat itulah Iblis datang mencobai!

 

“Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu

Ia mundur dari pada – Nya

Dan menunggu waktu yang baik

Lukas  4 : 13

God Bless You

No comments: