Tuesday, September 17, 2024

(ArBer)Perlakukan pekerjamu dengan baik!

 


Perlakukan pekerjamu dengan baik!

 

Tidaklah mudah untuk mendapatkan pekerjaan seperti di kota besar ini.  Mereka yang sudah mendapat pekerjaan, biasanya akan mempertahankannya sebisa mungkin, meskipun terkadang harus menerima kenyataan pahit, dimana apa yang dihasilkan dari jerih payah mereka tak sebanding dengan usaha mereka.

Gambar di atas adalah salah satu contohnya, yaitu bahwa sebuah perusahaan mempekerjakan karywannya dibatas torelansi dan melanggar undang – undang.  Karayawan pada perusahaan tersebt diduga “diperas” keringatnya oleh karena bekerjan dibawah tekanan dalam waktu yang lama sampai dengan lebih dari 16 jam sehari.  Mereka juga kemudian tidak mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan jerih payah mereka.

Sebagai pengusaha, memang tidak ada salahnya memberikan pekerjaan tambahan kepada pekerja – pekerjannya, namun tentu juga harus diimabangi dengan pendapatan tambahan serta juga memperhatikan ketahanan karyawan dalam hal fisik maupun mental.  Memperlakukan karyawan dengan baik adalah tugas serta kewajiban setiap “tuan – tuan” di dalam dunia ini! Sebab jikalau tidak, maka mereka sendiri kelak akan berhadapan dengan Sang tuan yang adil yang akan menghukum mereka sesuai dengan perbuatan mereka di muka bumi ini.

Seorang pekerja wajib untuk mentaati pimpinannya, namun pimpinanya juga harus memperlakukan dengan baik, para pekerja yang dikirimkan Tuhan kepada mereka!

 

“Hai tuan – tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu

Ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga”

Kolose  4 : 1

God Bless You

No comments: