Tuesday, May 21, 2024

(ArBer)Menyelediki dengan seksama

 


Menyelediki dengan seksama

 

Jemaat mula – mula pada jaman Rasul – rasul mempunyai satu ciri khas yaitu berupa ketaatan dalam hal membaca firman Tuhan.  Tidak dapat dipungkiri banyak orang percaya oleh karena mukjizat, namun ada juga yang karena literatur berupa firman Tuhan yang memang diajarkan oleh para Rasul.

Orang Yahudi di kota Barea mempunyai sikap yang berbeda dengan orang – orang Yahudi di kota lain.  Mereka bukan hanya menerima ajaran tentang Kristus, namun juga menyeledikinya dengan seksama.  Menyelediki dengan seksama sama saja dengan membaca, merenunbgkan juga mendiskusikannya setiap waktu.  Dengan demikian mereka menaati segala kebenaran firman dengan kerelaan hati dan bukan hanya sekedar ikut – ikutan.

Beribadah tentu bukan saja pada hari minggu saja, membaca firman Tuhan pun demikian.  Kita orang – orang yang telah lahir baru, juga wajib membaca firman Tuhan serta mnyeledikinya dengan seksama sebelum dijalankan dam perkataan serta perbuatan.  Semakin kita rindu menyelediki firman Tuhan, maka secara otomatis membuat kita semakin mengenal Tuhan dan juga taat kepada- Nya!

Membaca kita suci adalah keharusan, namun menyelediki secara mendalam, adalah bukti kekuatan iman kita terhadap firman Tuhan!

 

“Orang – orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada

Orang – orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka

Menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap

Hari mereka menyelediki Kitab Suci untuk mengetahui

Apakah semuanya itu benar demikian”

Kisah Rasul 17 : 11

God Bless You

No comments: