Tuesday, May 21, 2024

(ArBer)Berhenti saling berkelahi dan menganiaya!

 


Berhenti saling berkelahi dan menganiaya!

 

Sebelum semakin menjadi – jadi dan nanyinya akan menimbulkan luka ataupun lebih parah, alangkah baiknya perkelahian harus segera dihentikan.  Kesalah pahaman ataupun perselisihan apapun bisa diselesaikan dengan kepala dingin, namun tentu hasil dari perundingan akan memakan waktu.

Kebanyakan orang memilih untuk menyelesaikan permasalah secara instan dengan cara saling menyakitai dan menganiaya.  Siapapun yang nanti akhirnya kalah dari pertarungan fisik tersebut, itulah yang dianggap bersalah.  Setidaknya itulah cara dunia ini untuk menentukan ataupun menyelesaikan sebuah persilisihan, jadi jangnlah heran apabila di mana – mana terjadi peperangan antar satu bangsa dengan bangsa lainnya.

Musa pernah mererai perkelahian teman sebangsanya, namun ia tidak sadar apabila ia sendiri pernah bergelut dengan orang Mesir sehingga orang tersebut terbunuh ditangannya.  Intinya penyeselaian perkelahian secara fisik tidak disukai oleh Tuhan Allah kita!  Perkelahian secara fisik tentunya bukan mempercepat penyelesaian suatu masalah, malahan akan menambah lebih dalam suatu masalah, sebab akan selalu ada lingakran setan berupa balas dendam dari pihak yang kalah.  Jadi berhentilah berkelahi dan saloing menganiaya sebelum timbul melairkan banyak persoalan yang lebih pelik!

Saling menganiaya hanya akan minimbulkan kekalahan di ke dua belah pihak! Sedangkan kemenangan akan menjadi milik si Jahat!

 

“.........................

Saudara – saudara! Bukankah kamu ini bersaudara

Mengapa kamu saling menganiaya?”

Kisah Rasul 7 : 26

God Bless You

No comments: