Monday, June 24, 2024

(ArBer)Sungguh ajaib perbuatan Tuhan!

 


Sungguh ajaib perbuatan Tuhan!

 

Cahaya gemerlapan pada gambar di atas disebut dengan Aurora, atau pancaran cahaya berwarna – warni yang diakiobatkan badai magnet oleh karena aktivitas matahari.  Fenomena alam ini adalah satu dari banyaknya fenomena alam yang bahkan belum bisa dijelaskan umat manusia secara logis.

Fenomena alam di muka bumi memang beraneka macam, tergantung dari letak wilayanya masing – masing.  Aurora biasanya hanya bisa dinikmati oleh mereka yang hidup mendekati kutub utara, namun demikian di belahan dunia manapun fenomena alam selau ada dan juga berbeda – beda.  Inti dari semuanya itu adalah bahwa Tuhan Allah pencipta alam semesta ini sungguh ajaib, dan itu semua terlihat dari fenomena alam di muka bumi ini.

Pemazmur mengetahui dan mengakui benar segala ciptaan Tuhan yang ajaib.  Tuhan begitu dipuji dan dimuliakan pemazmur melalui segala ciptaan- Nya yang luar biasa dan bahkan tidak bisa diungkapkan dan dijelaskan pikiran manusia.  Lalu bagaimana dengan kita? Apakah kita pernah lihat berbagai fenomena alam yang menakjubkan?  Sudahkan kita mengembalikan segala puji syukur kepada Tuhan Allah kita? Jadi janganlah mengagumi fenomena alamnya saja, namun terutama Sang penciptanya!

Kekuasaan, keperkasaan serta keajaiban Tuhan Allah sudah tak perlu dipertanyakan lagi! semuanya sudah terlihat dari ciptaan-  Nya!

 

“Betapa banyaknya perbuatan- Mu, ya TUHAN

Sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan

Bumi penuh dengan ciptaan - Mu”

Mazmur 104 : 24

God Bless You

No comments: