Tuesday, June 25, 2024

(ArBer)Takut Tuhan atau ciptaan Tuhan?

 


Takut Tuhan atau ciptaan Tuhan?

 

Ketakutan berlebihan atau yang di kenal sebagai fobia adalah sikap mental yang muncul oleh karena ketakutan terhadap situasi atau benda tertentu.  Celakanya fobia tidak mengenal gender ataupun umur, sebab siapa saja mungkin bisa mengalami ketakutan berlebihan.

Bicara ketakutan berlebihan tentu maknanya adalah katakutan yang menimbulkan hal – hal negatif ataupun merusak mental seseorang.  Akan tetapi ada juga ketakutan yang bermakna positif namun jarang sekali terjadi bagi umat manusia, yaitu ketakutan terhadap Tuhan Allah sang penciptanya.  Ketakutan yang bermakna positif sehingga manusia bisa menjalin hubungan yang intim dengan penciptanya, sepertinya tidaklah populer.  Apakah kita salah satu dari mereka yang tidak takut Tuhan?

Malaikat Tuhan sampai dengan Iblispun takut akan Tuhan, namun sepertinya hal tersebit tidak berlaku bagi manusia ciptaan yang sesuai dengan bentuk dan rupa- Nya.  Manusai cenderung menantang Tuhan dibandingkan harus takut serta taat kepada- Nya.  Sebagai anak – anak terang sudah sepatutnya kita takut kepada Tuhan dengan setia melakukan kehendak- Nya!  Janganlah kita takut hanya karna ingin mendapatkan sesuatu dari – Nya! Namun takut dan taatlah dengan sepenuh hati dan jiwa, sebab Dialah yang maha besar dan maha pengasih!

Jikalau anda takut kepada Tuhan, maka ketakutan akan bayak hal di dalam dunia ini akan berkurang bahkan menjadi hilang sepenuhnya!

 

“Dan ia berseru dengan suara nyaring

Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia

Karena telah tiba saat penghakiman- Nya

Dan sembahlah Dia yang telah menjadikan

Langit dan bumi dan laut, dan semua mata air”

Wahyu 14 : 7

God Bless You

No comments: