Sunday, August 25, 2024

(ArBer)Hati - hati dengan nasihat buruk!


Hati - hati dengan nasihat buruk!

 

Semua orang tentu saja bisa memberikan nasihat, namun tidak nasihat semua orang adalah nasihat yang tepat untuk dilakukan.  Nasihat yang tidak baik, bisa jadi akan menambah pelik permasalhan ataupun pergumulan hidup yang sedang anda hadiapi, jadi berhati – hatilah ketika mendnegarkan nasihat dari sesama!

Raja Yerobeam adalah salah satu raja yang salah dalam mendengarkan serta menerrima nasihat ataupun masukan dari orang – orang kepercayaanya.  Raja mengabaikan nasihat tua – tua yang lebih berpengalaman dalam mengurus kerajaan, dan mengikuti nasihat orang muda yang dipenuhi hasrat serta kegoisan diri.  Akbiatnya raja bukannya dapat simpayti dari rakyat, malahan menjadi musuh bersama dari rakyatynya sendiri.

Sebenarnya umur ataupun  pengalaman bukanlah syarat utama, nasihat seseorang bisa diterima serta dikerjakan.  Ada bnanyak faktor lainnya juga, namun yang menjadi oerhatian kita sebagai orang percaya adalah, membawa segala perkara kita ke hadapan Tuhan allah kita.  Apapun masukan dari orang – orang sekitar kita, baiklah kita tampung dahulu serta kita gumulkan dahlu dengan Tuhan Allah.  Mintalah hikmat dari pada- Nya, agar kita bisa memutuskan nasihat ataupun masukan mana yang baik serta berkenan dihadapan Tuhan untuk kita kerjakan.  Jadi janganlah mengandalkan nasihat sesama semata, tanpa meminta nasihat dari Tuhan Allah juga!

Hati – hati sebab tidak semua nasihat baik bagi kita dan juga berkenan bagi Tuhan! pilah serta pilihlah dahulu dengah tepat semua nasihat yang kita dengar!

 

“Tetapi Ia mengabaikan nasihat yang diberikan padar tua-tua itu

Lalu ia meminta nasihat kepada orang – orang muda

Yang sebaya dengan dia dan yang mendampinginya”

1 Raja - raja 12 : 8

God Bless You 

No comments: