Monday, August 26, 2024

(ArBer)Makan siang gratis

 


Makan siang gratis

 

Terlepas dari berapa budget biaya makan siang gratis yang akan segera direalisasikan pemerintan negeri ini selanjutnya, nyatanya program ini adalah terobosan baru pada negeri ini.  Manfaatnya tentulah sangat berarti bagi mereka yang akan menerimanya, terlepas dari apapun menu dan kisaran harga dari paket makanan tersebut.

Tuhan Allah pernah menyediakan makanan gartsi pada umat- Nya juga.  Makanan yang Tuhan beriman tersebut bukan hanya berjalan bulanan atau tahunan, melainkan dalam jangka waktu yang lama sampai dengan 40 tahun lamanya.  Penerimanya juga tidak dikhususkan pada umur tertentu, melainkan semua usia mendapatkan jatah yang sama.  Lebih spesialnya lagi bukan hanya makanan gratis, tetapi penyertaan Tuhan selama 40 tahun secara langsung, sehingga segala pakaian, ataupun alas kaki umat Israel tidak ada yang rusak sama sekali.

Betapa ajaihnya penyertaan Tuhan kepada umat- Nya, dan sebenarnya sampai saat ini, penyertaan Tuhan masih relevan juga, hanya saja tidak smeua orang menyadarinya.  Celakanya masih banyak umat Tuhan sendiri yang mengeluh akan campur tangan Tuhan dalam pergumulan hidup mereka, sedangkan mereka semua masih bisa bernafas saja sudah merupakan campur tangan penyertaan Tuhan! Jadi bersyukurlah selalu dengan semua pemberian serta penyertaan Tuhan!

Banyak hal yang gratis yang Tuhan telah anugerahkan, termasuk keselamatan jiwa kita dari hukuman maut! Jadi bersyukur dan mulikanlah nama- NYA!

 

“Empat puluh tahun lamanya

Engkau memberikan mereka makan di padang gurun

Mereka tidak berkekurangan, pakaian mereka tidak rusak

Dan kaki mereka tidak bengkak”

Nehemia 9 : 21

God Bless You

No comments: