Tuesday, August 27, 2024

(ArBer)Tetap taat meskipun akan celaka

 


Tetap taat meskipun akan celaka

 

Gambar di atas menandakan seseorang yang benar – benar mentaati peraturan.  Meskipun sepertinya tidak masuk akal, namun tetap juga dilakukan, sehingga pengendara sepeda tersebut rela berbasah – basahan sampai dengan tengelam di dalam air sungai.

Peraturan – pearturan dunia ini memang banyak yang tidak sesuai dengan kenyataan,namun demikianpun ada juga yang mau menataatinya. Kemudian pertanyaanya, bagaimana dengan perintah dan atauran dari Tuhan?  bahkan yang terkadang simpel saja nyatanya masih banyak yang melanggarnya.  Jarang sekali ada yang benar – benar menturutinya, jikalau tidak sesuai dengan logikanya.    

Naaman adalah contoh nyata dimana seseorang bsulit sekali menerima perintah yang dianjurkan oleh abdi Allah.  Apa yang diperintahkan nabi Elisa sepertinya tidak masuk akal baginya, sehingga ia pun sempat menolak, meskipun daat itu dia membutuhkan kesembuhan.  Bukan Naaman saja yang ragu, kita semua juga terkadang ragu dengan keputusan, ataupun kehendak Tuhan yang menurut rasio serta logika kita tidak masuk akal, padahal perintah, aturan ataupun firman Tuhan adalah kebenaran yang hakiki.  Jadi belajarlah untuk taat sepenuhnya kepada perintah Tuhan, meskipun terkadang tidak masuk akal!  Sebab rancangan Tuhan sempurna adanya, dan tidak mungkin terpikirkan oleh otak manusia yang terbatas adanya!

Taatlah selalu akan perintah Tuhan! sebab tidak ada perintah- Nya yang akan mencelakakan umat yang dikasihi- Nya!

 

“..................................

Bapak, seandainya nabi itu menyuruh perkara yang sukar kepadamu

Bukankankah bapak akan melakukannya?

Apalagi sekarang, ia hanya berkata kepadamu

Mandilah dan engkau akan menjadi tahir”

2 Raja - raja 5 : 13

God Bless You

No comments: