Monday, September 2, 2024

(ArBer)Usahakan untuk tetap rendah hati!

 


Usahakan untuk tetap rendah hati!

 

Jikalau dipikirkan secara mendalam kalimat pernyataan yang ada pada gambar di atas ada benarnya juga.  Siapa yang kerap memamerkan keayaan harus menerima dua kenyataan yaitu akan banyak yang berhutang, dan juga berurusan dengan mereka yang sulit sekali melunasi utang mereka.

Memang ada baiknya setiap individu menyadari keadaanya sendiri.  Jikalau memang berada, ada baiknya ditunjukkan dengan berbagi dengan sesama.  Jangan malahan sengaja terlihat menymbongkan diri dengan kekayaanya sendiri.  Hal yang datang bukannya pengakuan dari sesama dan bisa jadi malahan cemoohan jikalau individu tersebut malahan sulit untuk dimintai pertolongan.

Ada baiknya memang kita hidup dengan penuh hikmat, dibandingkan dengan meninggikan diri sendiri.  Hikmat akan terus membuat kita sadar diri dan rendah hati sehingga bisa menempatkan dengan baik dimanapun kita berada, dalam artian kita tidak menonjolkan diri dalam hal pencitraan, namun dalam hal lainnya, seperti saling berbagi, saling memperhatikan ataupun membantu.  Ingatlah satu hal bahwa penilaian orang lain terhadap kita adalah hasil dari usaha kita mempromosikan diri kita!  Jadi janganlah terlalu berlebihan , serta tetaplah rendah hati!

Semakin rendah hati maka akan semakin kita berhikmat, begitu juga sebaliknya!

 

“Jikalau keangkuhan tiba, tiba juga cemooh

Tetapi hikmat ada pada orang yang rendah hati”

Amsal 11 : 2

God Bless You

No comments: