Monday, July 29, 2024

(ArBer)Pentingnya doa di pagi hari!

 


Pentingnya doa di pagi hari!

 

Siapa yang masih rajin berdoa di pagi hari? Atau siapa yang rajin membuka aplikasi media sosial di telepon pintarnya setiap pagi?  Tak bisa dipungkiri kebanyakan dari kita pasti masih lebih sering membuka telepon pintar dari pada bersaat teduh dan berdoa kepada Tuhan.

Kebiasaan memeriksa pesan di media sosial atau aplikasi telepon genggam kita ternyata tidak berlaku di jam – jam tertentu saja.  Hampir setiap jam hal tersebut bisa saja terus dilakukan. Ironisnya hal tersebut juga bisa menggeser waktu ibadah ataupun waktu bersaat teduh kita dengan Tuhan.  Jikalau kita memulia hari dengan hal duniawi, maka sudah dipastikan hal – hal duniwilah yang akan terus menguasai hati dan pikiran kita disepanjang harinya.

Yesus memberikan teladan yang baik bagi murid- murid- Nya, yaitu dengan berdoa pagi hari di tempat yang sunyi.  Yesus yang adalah Tuhan malahan masih memerlukan waktu teduh untuk kembali menyegarkan iman- Nya dihadapan Allah Bapa.  Pertanyaanya adalah apalagikah kita orang yang berdosa, masakah kita tidak memulai hari kita dengan datang kepada Tuhan Allah pencipta kita?  Masakah kita tidak mencari Tuhan di pagi hari, sedangkan kita bisa bernafas di pagi hari saja adalah anugerah serta kehendak dari- Nya?  Jadi utamakanlah Tuhan Allah ketika kita memulai hari kita!  dan demngan demikian disepanjang hari kita akan tertus dapat mengingat serta mengandalkan- Nya!

Mencari Tuhan Allah di pagi hari akan membuat kita siap menghadapi kehidupan ini dengan optimis di sepanjang hari!

 

“Pagi – pagi benar, waktu hari masih gelap

Ia bangun dan pergi ke luar

Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana”

Markus 1 : 35

God Bless You

No comments: