Wednesday, August 7, 2024

(ArBer)Curang terhadap pekerjaan

 


Curang terhadap pekerjaan

 

Hari minggu kebanyakan orang percaya akan terlihat sangat rohani dan ramah penuh kasih.  Namun apakah hal yang sesuai dengan firman tersebut menular pada hari – hari lainnya? Atau di tempat lain selain di gereja?  Misalnya di rumah, sekolah atau tempat kerja?

Beberapa kita menyangka bahwa prilaku rohani hanya diperlukan di rumah Tuhan saja, sedangkan ketika kita berada di tempat kerja, kita bisa menjadi sama dengan kebanyakan orang – orang dunia lainnya.  Kita kerap berlaku curang jikalau memang ada kesempatan ataupun ketika tidak dalam pengawasan pimpinan kita, benar demikian? Apakah kita pernah melakukan kecurangan di tempat kerja?

Apapun alasannya entah itu suasana lingkungan kerja yang kurang kondusif, gaji yang kecil ataupun pekerjaan yang menumpuk, kita sebenarnya harus benar – benar profesional serta sungguh – sungguh dalam mengerjakan bagian pekerjaan kita!  Jikalau memang hati serta pikiran sudah tidak bisa menerima pekerjaan tesebut, alangkah bakinya kita mengundurkan diri dengan baik serta mencari tempat yang lebih baik lagi.  Jadi janganlah berbuat curang ataupun hanya menjalankan rutinitas kerja, tanpa keinginan untuk bekerja dengan benar!

Berbuat curang terhadap pimpinan ataupun atasan kerja kita, sama saja berbuat curang terhadap Tuhan!

 

“Jangan curang, tetapi hendaklah selalu tulus dan setia

Supaya dengan demikian mereka dalam segala hal

Memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita”

Titus 2 : 10

God Bless You

No comments: