Tuesday, January 20, 2009


(ArBer)

Change can happen???

Amerika kini sudah memiliki seorang Presideng baru. Barack Obama bukan saja terpili sebagi Presiden Amerika ke - 44, tetapi beliau juga menjadi orang keturunan kulit hitam pertama yang berhasil menjadi pemimpin tertinggi negara Adidaya tersebut. Terpilihnya Barack Obama di Amerika membuktikan besarnya harapan warga Amerika kepada sosok yanng pernah singgah beberapa tahun di Indonesia tersebut. Warga dunia juga turut menantikan segala kebijakan - kebijakan yang dijanjikannya selama masa kampanye. Kebijakan Obama akan membawa Amerika keluar dari keterpurukan Ekonomi, dengan demikan hal tersebut secara langsung juga akan mempengaruhi krisis global dunia. Sekarang semua semua percayaan, rasa aman dan bahkan segala pengharapan ditujukkan kepada seorang yang bernama Barack Obama.
Sebagai seorang Kristen kita juga tidak dilarag mendukung seseorang apalagi bila seseorang tersebut adalah seorang yang berwibawa, berkharisma, berjiwa sosial tinggi, serta cinta keluarga dan Tuhan. Susah sekali di jaman yang penuh egoisme seperti sekarang ini menemukan sososk seperti itu, jika ada sososk seperti itu sudah pastilah dia menjadi panutan setiap orang tak terkecuali kita sendiri. Alkitab sendiri mangajarkan agar kita agar kita meneladani Nabi - Nabi yang dipakai Allah. Semuannya itu adalah hal baik dan akan membuat kita menjadikan kasih dan ketaatan mereka kepada Tuhan sebagai contoh yang harus dilakukan, namun ada hal yang lebih penting. Terlepas dari kemampuan setiap manusia, kita harus melihat sesensinya yaitu campur tangan Tuhan untuk memakai mereka. Mereka sama seperti kita hanya manusia bisasa, namun Tuhan dengan segala kuasanya memakai orang - orang tersebut untuk kebaikan sesama manusia. Tuhanlah inti dan sumber pengharapan yang utama, melalui-Nya dia memakai orang - orang untuk mengubah dunia. Siapapun yang menjadi panutan kita, tetaplah berharap kepada Tuhan karena memang Tuhan yang mempunyai kuasa mengubah seseorang.
Barack Obama selalu menjanjikan Change Can Happen, apakah semua itu bisa terjadi???
Satu hal yang pasti, jika kita mengandalkan dan menaruh harapan kepada Tuhan Change Can Realy-Realy Happen, karena Tuhan adalah penguasa sesungguhnya akan alam semesta ini. Tuhan juga berhak menetukan siapa saja yang akan dipakainya untuk mengubah dunia ini. Jika orang tersebut adalah idola atau panutan kita, janganlah lupa segala pujian hanya layak bagi Tuhan.

"Diberkatilah oraang yang mengandalkan TUHAN,
yang menaruh harapannya pada TUHAN"
Yeremia 17:7

GOD Bless u


No comments: