Wednesday, February 4, 2009



(AeBer)

Baca Alkitab setia hari!



Akhir – akhir ini banyak berkembang aliran – aliran kepercayaan baru yang membawa ajaran agama tertentu. Kepercayaan – kepercayaan tersebut bila diteliti pada dasarnya mengikuti atau mencontoh ajaran agama tertentu. Memang dalam perkembangannya ajaran kepercayaan tersebut tidak mengadopsi segala ajaran agama secara mutlak namun paling tidak ada bagian peribadatan tertentu yang sama dengan agama yang diakui di Indonesia. Sebagai penganut agama Kristen kita juga wajib waspada, akan hal – hal serupa, karena sudah banyak juga aliran – aliran yang mengadopsi ajaran Kristen, bahkan ada yang serupa bahkan identik skali dengan ajara Kristen,misalnya saksi yehuwa. Dari kata yehuwa sendiri sudah jelas, bahwa kata itu berasal dari bahasa Ibrani yang berarti JHWH(yahwe). Bahkan ada juga yang menyatakan diri sebagai Children of God. Ajaran keduanya identik dengan ajaran Kristen, serta mengunakan injil yang sama yaitu alkitab(Bible) . Sekilas tidak ada perbedaan jelas antar keduanya dengan Kristen, tempat ibadah serta aksesoris dalam ruangan hampir sama persis. Pertanyaanya bagaimana kita mengetahui kalau kepercayaan yang sedang kita jalankan adalah ajaran yang benar???

Kita harus peka terhadap ibadah yang kita jalani, banyaklah bertanya serta berdialog dengan gembala kita, atau penatua – penatua apakah peribatan tersebut sudah ada ijin dari pemerintah, atau paling tidak apakah peribadatan kita tertutup untuk kalangan tertentu saja?. Biasanya peribadatan mereka(aliran kpercayaan) tidak dihadari jemaat yang banyak, dan rata – rata jemaatnya sudah saling kenal. Kegiatan – kegiatan peribadatanpun hanya seputar ajaran mereka dan tidak ada aksi – aksi sosial dalam lingkungan masyarakat. Namun jika pada perkembangannya mereka juga sudah mengakomodasi kegiatan – kegiatan tersebut maka satu – satunya cara mengetahui bahwa ajaran mereka sesat serta bertentangan dengan Kristus adalah dengan Alkitab.

Alkitab yang kita baca tiap hari akan menjadikan kita peka terhadap Kristus baik dalam tingkah laku maupun pemikiran kita akan semakin bertambah, bahkan bila kita terus mendalaminya maka doktrin tentang kekristenan dengan sendirinya akan mudah kita serap. Mereka juga membaca kitab suci yang sama, tapi ada bagian tertentu yang mereka rubah pemahamanya, oleh akrena itu bagaimana kita bisa “melawan” mereka kalau kita sendiri tidak mempunyai iman nyang kuat serta pemahaman akan injil yang berisi firman – firman Tuhan?

Bacalah Alkitab setiap hari, kita akan terselamatkan dari pengaruh ajaran – ajaran sesat.


“Oleh Injil kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya,

seperti yng telah kuberitakan kepadamu –

kecuali kalau kamu telah sia – sia saja menjadi percaya”

I Korintus 15:2

GOD Bless u


No comments: