Monday, February 9, 2009



(ArBer)

Malaikat juga tahu

Siapa yang jadi juaranya...



Lagu yang dibawakan Dewi ’dee’ Lestari, yang berjudul malaikat juga tahu, mendapatkan sambutan luar bisa dari para pecinta musik tanah air. Lagu tersebut berisikan lirik – lirik yang menentuh hati. Lagu tersebut bercerita tentang kasih seseorang yang tidak disadari oleh orang yang dikasinhinya. Bahkan menurut lirik lagu tersebut jika ditanyakan kepada malaikat, maka sebenarnya malaikat tahu bahwa kasih serta perhatian seseorang tersebut lebih besar dari malaikat, dan jika dibanding derngan Malaikat, maka orang tersebut akan menjadi juaranya(dalam hal mengasihi)

Mungkinkah ada kasih seorang manusia yang lebih besar dari kasih malaikat? Jawabanya adalah mungkin saja. Manusia adalah ciptaan-Nya yang unik, kita diberi kehendak bebas untuk memilih apa yang ingin kita lakukan, dan hal ini tidak bisa disamakan dengan Malaikat, karena mereka makhluk ciptaan Tuhan yang sudah memiliki tugas dan fungsinya masing – masing.

Seseorang dikatakan mengasihi, haruslah ditunjukan dalam bentuk nyata melalui sikap dan perbuatan. Alllah pencipta manusia juga sudah memberikan contoh teladan kepada kita semua. Dia Sang Pencipta justru mau berkorban demi ciptaan – Nya. Kehadiran Tuhan Yesus dalam dunia ini, adalah contoh nyata yang konkret tentang apa itu kasih. Selain mengajarkan kasih, Tuhan Yesus juga menunjukkan kasih melalui perbuatan nyata dengan merelakan dirinya dicaci maki, disiksa, diludahi dan disalib. Kasih yang perlihatkan-Nya sungguh nyata bahkan saat – saat menjelang kematian-Nya, Dia tetap berdoa kepada Bapa agar mengampuni mereka yang menyiksannya. . Sebagai makhluk ciptaan – Nya yang bebas maka sebaiknya kita manfaatkan kebebasan tersebut untuk memilih hal yang terbaik. Kasihilah sesama kita dengan sukacita dan seperti kita mengasihi diri kita sendiri, karena mengasihi bukanlah tugas Malaikat. Mengasihi adalah tugas dan tanggung jawab manusia di bumi ini. Allah sendiri sudah mencontohkan diri melalui Yesus Kristus yang juga seorang manusia biasa, maka kita sebagai manusia haruslah mencontoh teladan serta perbuatan seorang mannusia yang bernama Yesus Kristus.


”jauh lebih tinggi dari pad malaikat – malaikat

sama seperti yang dikaruniakan kepada – Nya

jauh lebih indah dari pada nama mereka.”

Ibrani 1:4

GOD Bless u

No comments: