Sunday, April 12, 2009

(Arber)Bukan barang bekas


Bukan barang bekas


Tidak semua barang bekas pakai bisa langsung dibuang. Ada beberapa barang bekas pakai yang masih bisa didaur ulang lagi, seperti barang berbahan plastik atau karet. Harga barang bekas pakai biasanya juga lebih murah, asal kondisi barang tersebut bagus maka banyak yang memburu barang - barangt bekas pakai(second). Perkembangan teknologi yang cepat dan penuh persainagn membuat produsen berlomba - lomba menciptakan barang yang baru. Dampaknya konsumen juga terus berlomba memburu barang keluaran baru, sehingga barang yang masih bisa dipakai dijual dengan murah demi mendapatkan produk terbaru.

Dalam kitab Korintus Rasul Paulus mangatakan bahwa kita adalah Ciptaan Tuhan yang baru. Kata ciptaan baru mengindikasikan bahwa kehidupan kita bukanlah yang lama lagi. Kebangkitan Tuhan Yesus mangalahkan maut menjadi suatu awal yang baru bagi kehidupan umat manusia. Jika kita telah menjadi baru oleh karena kasih - Nya, mengapa kita jusru cenderung melakukan dosa - dosa dan kesalahan masa lalu?

Sebesar apapun dosa manusia sudah dihapuskan melalui pengorbanan- Nya di ata kayu salib. Kebangkitan - Nya mempertegas bahwa Dia berhasil menembus dosa manusia bahkan menaklukan hukuman kekal yang sebenarnya layak kita terima. Kita sebanarnya merasakan sukacita yang besar karena dosa kita telah diampuni. Biasanya kita cenderung berbuat dosa lagi, karena tidak fokus dalam memandang kehidupan yang baru. Kita masih teringat terus dosa kita yang menurut kita sanagt besar, atau kita terkadang merasa terlalu berdosa untuk mengakui dosa kita dihadapan-Nya. Hal - hal tersebut akhirnya menguasai pikiran kita sehingga kita yang sudah selayaknya menjadi ciptaan baru, malah tetap manjadi barang lama/ barang bekas.

Jika Tuhan sudah membuat kita menjadi ciptaan baru maka sebaiknya kita memandang dan dan menerapkan pola pikir yang baru juga. Baru berarti sempurna dan belum terpakai, hidup baru berarti sempurna diampuni dosanya oleh Yesus, maka dari itu janganlah kembali pada dosa tersebut lagi, jika tidak mau menjadi barang "bekas"

"Jadi siapa yang ada di dalam Kristus
ia adalah ciptaan baru :
yang lama sudah berlalu
sesungguhnya yang baru sudah datang"
1 Korintus 5 : 17

GOD Bless u

No comments: