Tuesday, July 7, 2009

(ArBer) Peduli Pemilu.


<

Peduli Pemilu.


Tidak terasa kita sebagai rakyat Indonesia sudah mendekati hari yang disebut sebagai pesta demokrasi. Pesta demokrasi tersebut tidak lain adalah pemilu(pemilihan umum) yang diadakan 5 tahun sekali. Dikatakan pesta, karena pada saat pemilulah demokrasi benar – benar semua orang atau rakyat bisa merasakan dan ikut serta menikmati bentuk demorasi sebenarnya. Semua orang diberikan hak untuk memilih, dan pilihan pun sifatnya adil serta bebas menentukan pilihan tanpa tekanan. Lalu bagaimana dengan mereka yang memilih untuk tidak memilih?


Sebagai orang Kristen, kita seharusnya berperan serta aktif dalam pemilihan umum(untuk memilih Presiden). Siapapun pilihan kita tentunya harus kita bawa dalam doa. Jangan terlalu mengandalkan pilihan favorit kita yang nantinya akan memimpin negeri ini, tetapi justru kita berserah kepada Tuhan, dengan demikian Yuhan sendiri yang akan berkehendak apakah pilihan kita layak untuk memimpin bangsa yang besar ini. Siapapun nantinya yang akan terpilih haruslah kita dukung walaupun kita tidak memilihnya, atau bukan pasangan pemimpin yang kita favoritkan.


Pemilu bukan mengenai siapa yang akan memimpin, tetapi pemilu justru merupakan kesempatan bagi kita untuk ikut memberikan sumbangsih kita terhadap Negara. Mungkin kita jarang memikirkan keadaan atau kondisi Negara ini, oleh karenanya disaat kita memiliki kesempatan, maka pergunakanlah karena Negara membutuhkannya. Ikut memberikan suara kita untuk memilih adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap pemilu, dengan demikian kita juga telah menjalankan perintah Yesus untuk memberikan apa yang patut kita berikan kepada pempmpin/penguasa.


“Lalu kata Yesus kepada mereka

kalau begitu berikanlah kepada Kaisar

apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar

dan kepada Allah

apa yang wajib kamu berikan kepada Allah”

Lukas 20:25


GOD Bless u

No comments: