Wednesday, October 7, 2009



Tajam dan berguna


Silet adalah barang suatu benda kecil dan tipis. Benda kecil ini sangat dibutuhkan orang dewasa. Kegunaannya jelas, yaitu untuk mencukur. Walaupun ketajamannya berbahaya, akan tetapi justru bagian tajam tersebutlah yang mempunyai banyak fungsinya.


Suka atau tidak kita sangat memerlukan benda-benda tajam dalam kehidupan ini. Benda tersebut memang berbahaya dan bisa saja melukai diri kita, namun bagaimanapun juga kegunaannya banyak sekali dibutuhkan. Untuk memotong, membelah, ataupun mengiris, fungsi benda-benda tajam tersebut sangat membantu mempermudah kegiatan kita.


Jika kehidupan jasmani, kita sangat memerlukan benda tajam, maka kehidupan rohani kita juga sangat memerlukan sesuatu yang tajam. Firman Tuhan juga tajam seperti pedang. Firman Tuhan bisa melukai jiwa – jiwa orang fasik, mengiris hati para pendusta, ataupun membelah rencana si pendosa. Walaupun demikian firman Tuhan sangat berguna untuk menjaga kita dari godaan duniawi serta mempertebal iman kita kepada-Nya. Firman Tuhan sangatlah berguna, oleh karena itu, kita wajib mempergunakannya untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari kita.


Baca dan renungkanlah firman Tuhan setiap harinya! Karena selain membantu kita di dunia ini, firman Tuhan juga sanggup membantu kita untuk dapat hidup bersama Tuhan dalam kerajaan-Nya.


“Sebab Firman Allah hidup dan kuat

dan lebih tajam dari pedang bermata dua manapun;

ia akan menusuk amat dalam

sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum;

ia sanggup membedakan pertimbangan

dan pikiran hati kita”

Ibrani 4:12


GOD Bless u

No comments: