Monday, November 9, 2009

(ArBer)Menyiksa diri…


Menyiksa diri…


Atraksi seperti diatas memang hanya bisa dilakukan orang – orang tertentu. Tidak semua orang bisa melakukannya, dan apabila belum ahli bisa – bisa orang yang memperagakannya tersebut bisa mengalami luka yang fisik. Atraksi diatas memang semata-mata hanya untuk hiburan semata, namun terkadang ada orang-orang tertentu yang sengaja “bermain dengan bahaya”.


Bermain bahaya yang dimaksud memang bukan permainan menarik mobil dengan rambut, atau memakan kaca/beling, namun lebih kepada rutinitas yang banyak menguras fisik. Sebagai contoh adalah bekerja tanpa mengenal waktu istirahat, sampai – sampai jam makan juga terlupakan. Dampak dari hal tersebut memang tidak terlihat secara instant, akan tetapi justru dampak yang lebih besar akan menghadang kita apabila sudah sampai waktunya. Banyak sekali orang-orang”berduit” yang justru menderita banyak penyakit kronis, seperti stroke, jantung ataupun kangker. Sebagian besar penyakit tersebut justru akibat dari pola hidup yang tidak benar. Bisa jadi selain jarang makan kita juga salah mengkunsumsi makanan, seperti minuman beralkohol ataupun makanan – makanan berkolesterol tinggi. Ironisnya lagi kita hanya menyediakan sedikit waktuuntuk tidur dan beristirahat, akibat pekerjaan yang terlalu banyak menumpuk.


Tubuh kita adalah bait Allah, oleh karena itu kita harus mempergunakan serta merawatnya dengan baik. Terlalu banyak memforsil tubuh kita untuk melakukan aktivitas adalah sama saja dengan tidak menghormati bait Allah. Tubuh kita diciptakan dengan segala keterbatasan agar kita sadar akan kekurangan kita. Kesadaran tersebut akan membuat kita semakin dekat dengan Tuhan Alllah, dan jika kita sudah hidup seperti kehendak-
Nya maka kita pasti tahu kapan waktunya beristirat dari segala aktivitas hidup.


Bekerja tanpa waktu istirahat bukan saja menyiksa diri sendiri akan tetapi juga merusak karya Tuhan dalam hidup kita


“Atau tidak tahukah kamu,

bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus

yang diam didalam kamu

Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah

………”

1 Korintus 6:19


GOD bless u

No comments: