Friday, December 10, 2010

(ArBer)Beri terbaikmu!


Beri terbaikmu!


Ada pepatah yang mengatakan “seorang penyapu jalanan harus membersihkan jalan sebaik Mozart menciptakan sebuah lagu”. Hal tersebut sangatlah positif, karena penekanannya bukan apa yang dihasilkan tapi lebih kepada bagaimana cara seorang menghasilkan sesuatu. Apakah dengan semangat dan dengan kesungguhan hati, atau melakukannya dengan terpaksa dan maksud tertentu?


Lagu “Beri Terbaikmu”(Kidung Puji-Pujian Kristen 342) mengajarkan kita untuk selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaan. Tuhan tidak memandang apa profesi kita dan apa yang kita kerjakan. Besar ataupun kecil, menghasilkan uang yang banyak ataupun sedikit bukanlah esensi dari apa yang tangan kita kerjakan. Hal paling penting dari apa yang tangan kita sedang kerjakan adalah kesungguhan kita dalambekerja maupun berkarya. Dan satu hal yang paling penting adalah kerjakan apa yang harus kita kerjakan seperti kita mengerjakannya untuk Tuhan!


Apabila fokus kita adalah penghasilan materi mungkinh kita akan cepat putus asa. Kiat yang mungkin bekerja keras setiap hari hanya mendapatkan penghasilan yang pas-pasan, sedangka ada orang yang tidak perlu kerjakeras namun berpenghasilan berlimpah. Rasa iri pasti akan datang, bahkan tidak jarang perasaan stress yang muncul membuat kita murtad dan memilih jalan kehidupan duniawi. Ironis, tapi itulah kenyataan apabila fokus dari apa yang kita kerjakan hanya berupa materi dunia. Mulai saat ini berdoalah dan mintalah Tuhan memaafkan kita apabila selama ini kita tidak berfokus kepada-Nya, sehingga dalam bekerja atau berkarya kita tidak sungguh-sungguh! Serta yakinklah akan satu hal jika Tuhan memandang perlu dan kita pantas menerimanya, pekerjaan sekcil atau sesederhana apapun yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan dibalas-Nya dengan berkat luar biasa yang bahkan belum pernah kita pikirkan sebelumnya.


Berlialh yang terbaik dalam setiap pekerjaan apapun yang kita kerjakan, setelah itu ucapkanlah syukur dengan penuh senyum! Karena berkat besar dari-Nya telah menanti kita!


“Tuhan akan memerintahkan berkat ke atasmu

Di dalam lumbung

Dan di dalam segala usahamu

Ia akan memberkati engkau

…..”

Ulangan 28:8


GOD Bless u

No comments: