Wednesday, December 1, 2010

(ArBer)Mereka membutuhkan kita.


Mereka membutuhkan kita.


Banyak sekali orang-orang miskin disekitar kita. Apalgi mereka yang sudah memasuki usia senja. Mereka yang miskin dan tua sangat membutuhkan perhatian. Belum lagi mereka yang sudah ditinggalkan kerabat ataupun sanak saudara mereka, coba bayangkan apabila mereka sakit, kemana mereka harus meminta pertolongan?


Pola kehidupan pada masyarakat modern saat ini memang sedikit demi sedikit telah meninggalkan kepedulian sosial. Jangankan kepedulian terhadap orang-orang lemah dan kekurangan di sekitar mereka, pduli dengan sanak saudara sendiri saja mungkin sudah jarang terjadi. Pola kehidupan egoistis dan saling menguntungkan menjadi prinsip hidup. Rasa kemanuian selalu dikaitkan dengan keuntungan yang kelak akan didapatkan apabila diharuskan membantu sesama. Cukup ironis, namun inilah kenyataan yang terjadi saat ini, dan bahkan bisa jadi kita juga menjadi bagian dari masyarakat yang sudah “beku” dengan kepedulian sosial terhadap sesama.


Bisa jadi kita sering mengikuti perjalanan misi ke desa-desa terpencil bersama rombongan Gereja kita, atau ikut berkunjung ke panti jompo. Akan tetapi hal tersebut belum tentu membuktikan bahwa kita mengasih mereka yang kekurangan dan lemah. Untuk memperhatika mereka yang kekurangan dan lemah tidak harus dilakukan dengan sebuah kegiatan besar dan berbajet tertentu. Hal – hal kecil yang kita lakukan dengan penuh kasih bisa membuat mereka yang kekurang dan lemah berbahagia. Mulailah dari memberikan senyum kepada mereka, berdoa atau hanya sekedar duduk mendengarkan keluh kesah mereka. Mereka yang lemah membutuhkan sentuhan kasih kita secepatnya, olah karena itu tunjukkanlah sebesar-besarnya kasih kita untuk memperhatikan mereka! melalui perbuatan-perbuatan sederhana kita. Apapun tindakan yang saat ini bisa kita lakukan akan sangat membantu mereka yang lemah dan kekurangan, jadi janganlah kepedulian kita dibatasi waktu, sumber dana ataupun keahlian tertentu!


Kebahagian mereka adalah bagian dari berkat Tuhan yang nantinya akan kita terima.


“Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah

TUHAN akan meluputkan dia

Pada waktu celaka”

Mazmur 41:2


GOD Bless u

No comments: