Sunday, March 27, 2011

(ArBer)Terimalah apapun yang diberikan-Nya!


Terimalah apapun yang diberikan-Nya!


Meminta adalah salah satu usaha untuk mendapatkan sesuatu. Sebenarnya tidak ada batasan dalam meiminta. Apa saja boleh kita minta, namun tentu saja kita juga harus berbesar hati, karena tidak semua yang kita minta pasti kita dapatkan, semuanya dikembalikan lagi kepada sang pemberi.


Permasalahan yang sering terjadi biasanya terletak pada keegoisan dari mereka yang meminta. Biasanya sang peminta selalu berharap diberikan lebih. Dengan demikian mereka selalu berlebihan dalam mengharapkan pemberian dari orang yang diminta. Jika ternyata pembrian yang didapatkan tidaks esuai dengan harapan, maka para peminta sakan kecewa sekali. Padahal seharusnya apapun yang didapatkan secara gratis atau dari permintaan sepatutnya perlu disyukuri.


Begitu juga dengan kita sebagai orang-orang percaya, kita terkadang masih terjebak dalam situsi seperti itu. Iman yang tidak dewasa terkadang membuat kita meminta kepada-Nya dengan syarat tertentu(misalnya apapun yang kita minta harus kita dapatkan sesuai dengan waktu kita). Pada kenyataanya belum tentu semua yang kita minta pantas ataupun berguna bagi kehidupan kita. Tuhan maha pemberi, bahkan Anak-NYA yang Tunggalpun diberikan untuk menyelamatkan kita, namun bukan berarti Tuhan memberikan segala hal yang tidak berguna bagi kehidupan umat-Nya. Tuhan memberikan sesuatu tentu dengan maksud tertentu, dan hanya Tuhanlah yang paling mengerti akan semua ciptaan-Nya, termasuk juga manusia. Meminta kepada-Nya adalah sesuatu hal yang dibenarkan dalam firman-Nya, akan tetapi kita juga harus menyelediki apakah yang kita minta sudah pantas kita dapatkan , ataupun sudahkah sesuai dengan kebutuhan dan keperluan kita? Meminta lebih tidaklah dilarang, namun kemudian pertanyaanya adalah, siapkah kita mempertanggung jawabkanya, jika kita diberikan lebih?


Mintalah dengan keteguhan Iman, maka apapun yang akan kita dapatkan, pastilah yang terbaik untuk kita serta patut kita syukuri!


“Hendaklah ia

Memintanya dalam iman

……………..”

Yakobus 1:6


GOD Bless u

No comments: