Friday, April 8, 2011

(ArBer)Kerjakanlah dengan teliti!


Kerjakanlah dengan teliti!


Itulah yang terjadi apabila seorang pedagang melayani pembeli dengan semaunya saja.(gambar diatas). Walaupun dia melayani sang anak kecil, akan tetapi dia tak teliti, sehingga anak kecil tersebut di “siram” merica. Apakah esensi berkerja jika pekerjaan itu tidak dilakukan dengan teliti?

Hendakya kita mengerjakan dengan teliti apapun yang dipercayakan kepada kita. Kepercayaan yang diberikan kepada kita seharusnya kita balas dengan ketekunan dan ketelitian dalam mengerjakan segala hal. Beitu juga dalam pelayanan, alangkah baiknya sebelum pelayanan kita mempersiapkan diriterlebih dahulu. Apapun pelayanan kita, sebaiknya kita banyak belajar dan bertanya kepada para pelayan Tuhan lainnya yang telah terlebih dahulu melayani. Dengan dasar yang kuat kita akan semakin percaya diri mengerjakan pelayanan yang sesuai dengan talenta kita.

Satu hal yang perlu kita ingat juga, adalah untuk selalu bersungguh-sungguh dengan teliti melayani jemaat Tuhan. Pelayanan yang kita kerjakan dengan asal-asalan(tidak teliti) bukan hanya merugikan diri kita atau nama baik gereja saja, akan tetapi juga membawa dampak buruk bagi nama Tuhan. Bisa jadi karena ketidak telitian satu pelayan Tuhan, nama Tuhan dihujat oleh puluhan bahkan banyak orang. Mulai saat ini persiapkanlah diri kita dengan sungguh-sungguh sebelum kita melakukan tugas pelayanan! Melayanilah dengan penuh kasih serta ketelitian, agar nama nama Tuhan boleh semakin dimuliakan!

Untuk mendapatkan keuntungan ataupun kepercayaan konsumen, kita harus bekerja serta melayani dengan sungguh-sungguh dan teliti! Apalagi dalam hal melayani Tuhan, seharsunya kita lebih sungguh-sungguh dan teliti lagi!



“Ia mengajar dengan berani di rumah ibadat
Tetapi setelah Priskila dan Akwila mendengarnya
Mereka membawa dia ke rumah mereka

Dan dengan teliti menjelaskan kepadanya Jalan Allah”

Kisah Para Rasul 18:26


GOD Bless u

No comments: