Sunday, May 1, 2011

(ArBer)Siapa yang mau menjadi guru?


Siapa yang mau menjadi guru?


Saat ini banyak sekali semkolah dengan standart internasional. Bukan saja menggunakan bahasa internasional, akan tetapi juga menggunakan guru-guru import dari negara yang bersangkutan. Secara fasilitas sudah tidak perlu ditanyakan lagi, karena belum tentu seorang mau mengajar dinegara lain, jika tidak dilengkapi dengan fasilitas memadai. Pertanyaanya adalah, bagaimana dengan sekolah0sekolah di pedalaman, adakah guru yang mau mengajar?


Apabila hanya memperhatikan fasilitas yang serba memadai, maka akan semakin banyak anak-anak yang kehilangan haknya untuk memperoleh pendidikan. Prndidikan bukan hanya dibutuhkan didaerah perkotaan, namun di mana saja bahkan sampai di pelosok pedalaman, pendidikan sangat dibutuhkan. Bayangkanklah anak-anak kecil yang beretelanjang dada, dan hanya hidup mengandalkan makanan dari alam, apakah mereka tidak layak menerima pendidikan?


Mungkin saat ini kita tidak sedang ditugaskan untuk menjadi guru di desa terpencil, namun mengajar juga seharusnya menjadi beban pelayanan kita. Kita telah menerima pengajaran yang terbaik, bahkan melalui Yesus Kristus yang datang ke dun ia untuk mengajarkan kasih. Mungkin tidak ada disiplin ilmu yang benar-benar kita kuasai, namun kita tetap bisa mengajarkan kasih Tuhan kepada anak-anak atau siapa saja yang membutuhkannya. Jangan membayangkan situasi ideal untuk bisa menjadi seorang guru, kapan dan dimana saja, jika kita punya kesempatan mengajar maka ajarilah dengan baik siapapun orangnya!


Tuhan Yesus memilih profesi untuk mengajar pada saat berada di dalam dunia ini. Dalam menjalankan misinya tersebut. Dia tidak memilih tempat ataupun siapa yang pantas diajar. Dia juga mengajar dengan “fasilitas” sedaanya, namun Dia teteap setia menjalankannya. Jadi siapakah yang mau mengikuti teladan-Nya?


“Ketika Yesus mendarat,

Ia melihat sejumlah besar orang banyak

Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka

Karena mereka seperti domba

Yang tidak mempunyai gembala

Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka”

Markus 6:34


GOD Bless u

No comments: