Monday, June 6, 2011

(ArBer)Ruangan khusus untuk perokok.


Ruangan khusus untuk perokok.


Tanpa bermaksud memojokkan mereka yang memilih untuk merokok, gambar di atas memang nyata untuk mereka yang memilih mengkonsumsi rokok. Produk rokok memang bukan produk yang dilarang, namun juga tidak dianjurkan. Yang jelas rokok sangat mudah sekali merusak tubuh kita, selain itu kecanduan akan rokok sangat mudah sekali terjadi.


Sebenarnya bukan hanya rokok atau asap rokok yang bisa dengan mudah merusak tubuh ini. Banyak hal lain juga dapat merusak tubuh ini, baik dari apa yang kita konsumsi, maupun kebiasaan hidup yang buruk. Misalnya selain banyak makanan berlemak kita juga malas berolah raga, atau dengan terus bekerja tanpa beristirahat. Memang dampak buruknya tidak akan cepat kelihatan, namun tanpa kita sadari kita sudah berada dalam “ruangan” 2x2 meter (liang lahat/kuburan)


Menjaga kesehatan tubuh kita adalah kewajiban kita semua. Setiap raga tentu ada umurnya. Apabila kita tidak menjaganya dengan baik, maka kemampuannya akan cepat menurun di luar batas kewajaran yang alami. Jika sudah demikian maka kita akan lebih cepat lagi menuju “ruangan” khusus tersebut. Apabila tubuh kita melemah melebihi batas kewajaran, bagaimanakah kita mempertanggung jawabkannya kepada DIA yang “meminjamkan” tubuh kepada kita? Mulai hari janganlah mengecewakan Tuhan lagi! DIA telah menyelamatkan jiwa kita, oleh karena itu kita harus hidup penuh dengan tanggung jawab dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan hidup kita di dalam dunia ini! Dengan tidak menjaga serta merawat dengan baik tubuh kita, berarti kita juga telah menyia-nyiakan karya keselamatan-Nya di kayu salib! Karena selain menyelamatkan jiwa kita, DIA juga menginginkan agar kita bisa meneruskan penyebaran Firman-Nya yang tentunya harus menggunakan tubuh jasmani kita yang sehat dan bisa didiami oleh Roh Kudus-Nya.


Pada saatnya kita semua akan meninggal, akan tetapi kebiasaan kita yang tidak merawat, memelihara dan menjaga kesehatan dengan baik, maka kita akan mempercepat waktu tersebut(meninggal)!


“Atau tidak tahukah kamu

Bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus

Yang kamu peroleh dari Allah

Dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri”

1 Korintus 6:19


GOD Bless u

No comments: