Sunday, August 14, 2011

(ArBer)Siapa yang kau takuti?


Siapa yang kau takuti?


Banyaknya tayangan(film bioskop/televisi) yang tentang berbagai rupa hantu ataupun tingkah laku mereka, banyak membuat kita sudah mulai terbiasa dengan kehadiran mereka. Bahkan pada gambar diatas, digambarkan manusia lebih takut dengan sesama manusia dibandingkan dengan roh halus.


Iblis memakai segala cara agar mereka juga dapat ditakuti seperti manusia takut akan kuasa Sang Pencipta alam semesta. Seiring dengan perkembangan peradaban zaman, iblis kemudian banyak melakukan cara baru untuk mengelabui manusia. Iblis sudah tidak menggunakan topeng berupa setan atau mahkluk halus yang menakutkan manusia. Saat ini iblis sudah banyak menggunakan manusia untuk mempengaruhi manusia lainnya. Bahkan cara tersebut lebih efektif, sebab manusia yang jatuh ke dalam dosa akibat pengaruh buruk dari sesamannya cukuplah besar.


Rupa seram dari setan saat ini sudah mulai tidak ditakuti manusia. Manusia lebih takut dengan sesamanya, yang bisa berbuat jahat bahkan lebih jahat dari pada hantu atau roh halus. Kita yang sudah beriman kepada Tuhan, mungkin juga pernah takut kepada hantu ataupun takut kepada manusia. Rasa takut adalah rekasi alami, oleh karena kita sadar dengan segala kekurangan kita. Rasa takut kita sebenarnya haruslah kita salurkan kepada Tuhan, karena hanya Tuhan yang patut kita takuti dan kita sembah. Sikap yang benar mungkin adalah dengan hidup lebih peka dan waspada lagi terhadap sesama kita. Menakuti hantu atau sesama hanya akan membuat kita mudah “diperalat” mereka. Mulai saat ini berdoalah jika rasa takut datang menghampiri kita! Mintalah kepada-Nya agar kita diberikan hikmat dan keberanian!


Takutlah hanya kepada Tuhan, dan hukan kepada semua makhluk ciptaan-Nya! Karena hanya Dia yang bisa memberikan kita keberanian untuk menghadapi berbagai musuh kedagingan di dalam dunia ini!


“Hanya takutlah akan TUHAN

Dan setialah beribadah kepada-Nya

Dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah

Betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya Diantara kamu”

1 Samuel 12:24


GOD Bless u

No comments: