Wednesday, October 19, 2011

(ArBer)Belum tentu pendengarannya tajam!


Belum tentu pendengarannya tajam!


Gambar diatas adalah gambar dari seekor anjing yang memecahkan rekor dunia anjing dengan telinga terpanjang. Telinga anjing tersebut bahkan mengalahkan panjang telinga binatang kelinci, namun kemudian pertanyaanya adalah, apakah fungsi pendengaran anjing tersebut lebih bagus dari fungsi telinga kelinci?


Sebenarnya besar atau kecilnya sepasang telinga tidak bergitu menjadi masalah asalkan telinga tersebut berfungsi dengan baik. Kita semua juga mempunyai ukuran telinga yang berbeda-beda (tergantung dari raut wajah seseorang), akan tetapi jarang sekali hal tersebut menjadi masalah. Sebaliknya apabila teliga mengalami gangguan(gangguan pada organ telinga) maka siapapun akan berusaha untuk mengobatinya agar telinga dapat berfungsi kembali. Saat ini untuk mendengarkan suara disekliling kita mungkin telinga kita tidak mengalami masalah, akan tetapi apakah telinga kita juga peka dengan suara Tuhan?


Kita memang belum tentu mendapatkan kesempatan untuk mendengar lansung suara Tuhan, akan tetapi Tuhan sebenernya sering menegur kita ataupun memperingati kita dengan cara-Nya(baik melalui orang tua, Pembina rohani, Dan lain-lain). Celakanya tidak semuanya masuk dalam pendengaran kita. Andai kata ada yang masukpun terkadang hanya lewat begitu saja tanpa ada tindak lanjutnya, sama halnya saat kita mendengarkan suara hembusan angin. Karena hembusan angin tidak bernada dan mengandung arti tertentu, maka telinga hanya menangkap sekilas suara hembusan tersebut, namun tidak ada proses lebih lanjut dalam pikiran. Mulai saat ini mintalah kepada Tuhan agar kita diberi telinga yang lebih peka lagi untuk mendengar tuntunan dan perintah-Nya! Dan yang lebih penting, janganlah menganggap sepele “suara” dari Tuhan melalui orang-orang yang dipakai-Nya! Karena bisa jadi Tuhan ingin kita meneruskan “pesan” khusus-Nya kepada orang-orang di sekitar kita!


Pastikanlah pendengaran anda selalu tajam bukan hanya untuk suara-suara duniawi saja, tetapi juga terhadap pengajaran dan pesan-pesan Tuhan!


“Perhatikanlah suara- Ku, hai bangsa-bangsa

Dan pasanglah telinga kepada- Ku, hai suku-suku bangsa!

Sebab pengajaran akan keluar dari pada- Ku

Dan hukum- Ku sebagai terang untuk

Bangsa-bangsa”

Yesaya 51:4


GOD Bless u

No comments: