Tuesday, October 4, 2011

(ArBer)Kreatif atau curang?


Kreatif atau curang?


Sudah terbukti jelas, bahwa orang yang terbiasa menyontek adalah orang yang lemah dalam hal mengingat akan tetapi cukup kreatif dalam berpikir. Menjadi orang yang kreatif adalah baik, namun kreativitas yang keliru bisa membawa kita ke dalam permasalahan besar.


Dalam pekerjaan kita tentunya juga dituntut untuk kreatif, baik dalam mengatur waktu maupun dalam mewujudkan hasil yang lebih baik dari orang lain. Pekerja atau karyawan yang kurang kreatif, biasanya sulit berkembang dan mendapatkan posisi yang lebih tinggi. Bagi sebagian orang kelebihan berkreasi tersebut malah digunakan untuk hal-hal buruk seperti merugikan orang lain, merugikan perusahaan ataupun bahkan merugikan bangsa dan negara. Kreativitas seperti itu sama saja dengan kecurangan.


Dalam urusan rohani, kita kerap kali juga sering menggunakan tingkat kreativitas kita yang tinggi untuk mencari alasan untuk menghindar dari rutinitas kerohanian.(beribadah, membaca renungan bahkan sampai berdoa). Seratus bahkan kita bisa mengutarakan beribu alasan,(alasan-alasan kreatif yang terkadang tidak masuk akal) apabila kita malas melakukan kegiatan rohani tersebut. Apabila hal tersebut terjadi kepada kita, mulai saat ini kita harus kembali kepada iman mula-mula kita saat kita menerima Tuhan Yesus sebagai sang Juruselamat. Setiap orang pasti akan mengalami kemerosotan dalam hal iman, namun bukan berati kita harus kalah atau sengaja mengalah dengan keadaan tersebut. Yang harus dilakukan adalah justru harus lebih kreatif lagi dalam mengatur kegiatan serta waktu kita agar segala kegiatan kita tidak menggangu waktu berharga kita dengan Tuhan. Jadi berkreativitaslah dalam berbagai hal termasuk dalam hal kerohanian! Dan jangan pernah berkreativtas untuk hal yang keliru ataupun curang!


Kecurangan memang sejenak tampak menguntungkan, namun tidak ada kecurangan yang tidak berakhir di alam maut. Jadi bagi kita orang yang telah dibenarkan dalam Yesus, janganlah tergiur dengan kecurangan!


“Jikalau orang benar berbalik

Dari kebenarannya dan melakukan kecurangan

Ia harus mati karena itu”

Yehezkiel 33:18


GOD Bless u

No comments: