Monday, October 17, 2011

(ArBer)Terlalu cepat sampai.


Terlalu cepat sampai.


Persaingan antar jasa pengiriman barang ataupun dokumen semakin hari semakin ketat. Ada jasa pengiriman yang mempunyai slogan “ bagi kami tidak ada tanggal merah(hari libur)” Dan ada lagi yang berslogan “ anda ingin cepat, kami bisa lebih cepat”. Intinya perusahaan jasa pengiriman tersebut menjanjikan kecepatan dalam hal pengiriman.


Kecepatan memang diperlukan untuk mempersingkat waktu, namun tidak semua yang berlangsung cepat menghasilkan sesuatu yang tepat. Faktanya banyak sekali diantara kita yang ingin sekali cepat-cepat menjadi sukses. Bahkan patokan untuk suskses dipersingkat sehingga bisa pensiun muda. Sebenarnya hal tersebut tidaklah salah, namun kecepatan yang kita prioritaskan terkadang, membuat kita melupakan hal lainnya termasuk bersyukur. Akhirnya barometer dalam hidup kita juga akan berubah, yaitu bahwa sudah banyak orang suskses disekitar kita,oleh karena itu kita juga harus secepatnya sukses! Akhirnya untuk mempercepat target tersebut, kita menghalalkan berbagai cara, termasuk cara yang bertentangan dengan firman Tuhan.


Menjadi kaya, sukses ataupun berhasil memang adalah hak setiap orang, namun bukan berarti setiap orang bisa mencapai hal tersebut dengan mudah! Banyak proses pembelajaran yang harus dilewati! Dan yakinlah bahwa kita akan banyak belajar sesuatu selama kita melewati tahap-tahap tersebut dengan penuh syukur kepada Tuhan. Tuhan tidak menjanjikan ketenaran ataupun kekayaan pada setiap orang! Akan tetapi dia berjanji akan selalu menyertai anak – anak-Nya yang hidup berdasarkan firman Tuhan! Cepat atau lambat sebenarnya bukanlah masalah jika setiap langkah kita disertai dengan kesungguhan serta rasa syukur kepada apa yang telah Tuhan sediakan kepada kita dalam kehidupan ini!


Apapun yang kita lakukan dengan tergesa-gesa, pasti akan mengasilkan sesuatu yang tidak maksimal! Ingatlah selalu bahwa hasil maksimal bukan saja dipengaruhi oleh kecepatan saja, mealinkan juga ketelitian. Jadi telitilah lagi usaha kita, apakah sudah sesuai dengan kehendak-Nya?


“Orang yang kikir tergesa- gesa mengejar harta

Dan tidak mengetahui

Bahwa ia akan mengalami kekurangan”

Amsal 28:22


GOD Bless u

No comments: