Wednesday, November 23, 2011

(ArBer)Menari setiap hari!


Menari setiap hari!


Shuffling adalah istilah untuk mereka yang senang atau terbiasa menarikan Shuffle dance. Shuffle dance sendiri adalah street dance yang pertama kali dibawakan oleh kelompok dance dari Melbourne, Australia.


Shuffle dance bermanfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, antara lain yaitu bisa mengurangi berat badan sebab ber-shuffle selama 10 menit sama dengan treadmill selama 30 menit. Selain itu bisa menyehatkan badan karena semua indera gerak kita dipakai dalam tarian ini, serta dapat melatih keseimbangan tubuh. Jadi selain untuk tempat menyalurkan hobi dance dan life style, juga dapat untuk kesehatan. Selain Shuffle dance, tentu masih banyak dance – dance lainnya, pertanyaannya adalah pernahkan kita menari dengan sukacita untuk Tuhan dan bukan untuk diri sendiri ataupun hobi?


Tidak ada salahnya jika kita memuji nama Tuhan sambil menari ataupun berdansa. Raja Daud dan bangsa Israel pernah merasakan sukacita yang sangat amat mendalam pada saat mereka mengankat Tabut Tuhan. Sukacita mereka diekspresikan dengan bernyanyi, menari dan memainkan berbagai macam alat musik. Saat ini coba kita renungkan sejenak tentang berbagai kebaikan-Nya dalam kehidupan kita! Apakah kita merasakan adanya suatu sukacita oleh karena penyertaan-Nya sepanjang waktu? Jika kita merasakan sukacita, maka janganlah ragu untuk memujinya dengan nyanyian, tarian dan dengan berbabgai alat musik! Luapkanlah sukacita hati kita, maka Dia yang di Sorga pasti akan menerima segala ucapan syukur kita!


Dalam kerajaan-Nya akan selalu ada nyanyian, pujian dan tari-tarian demi kemuliaan nama- Nya! Jadi alangkah baiknya saat ini kita mulai berlatih setiap hari untuk memuji Tuhan dengan musik, nyanyian ataupun tarian, agar kelak kita tidak cangung saat berada di Sorga.


“Daud dan seluruh orang Israel

Menari-nari di hadapan Allah dengan sekuat tenaga

Diiringi nyanyian, kecapi, gambus,

Rebana, ceracap dan nafiri”

1 Tawarikh 13:8


GOD Bless u

No comments: