Thursday, December 15, 2011

(ArBer)Menyikapi ejekan.


Menyikapi ejekan.


Apapun alasannya baik membangun ataupun menjatuhkan, siapapun tentunya tidak akan mudah menerima sebuah ejekan. Apalagi jijka ejekan – ejekan tersebut keluar dari mulut seseorang yang dikenal. Anehnya setiap orang tentunya tidak mau diejek, namun dirinya sendiri senang mengejek sesamanya.


Ejekan – ejekan ringan yang hanya merupakan guyonan mungkin masih bisa diterima. Ejekan ringan hanya menimbulkan tawa anatar sesama, namun apabila terjadi saling embalas ejekan, maka lama kelamaan ejekan tersebut juga akan menimbulkan perkelahian bahkan dendam. Sama layaknya dengan api kecil yang ditiup angin, lama kelamaan akan membesar dan membakar segala sesuatu yang ada disekelilingnya. Sebelum terbakar amarah, alangkah baiknya ejekan – ejekan tersebut kita hentikan.


Firman Tuhan juga mencatakan bahwa menjelang akhir zaman ini akan banyak muncul pengejek – pengejek bagi orang – orang percaya. Saat – saat seperti itulah iman para pengikut Kristus akan benar-benar diuji. Bisa jadi iman kita saat ini juga sedang diuji melalui ejekan-ejekan sinis dari orang-orang sekitar kita tentang kekristenan, lalu apa tanggapan kita? Janganlah sekali-kali kita membalas ejekan mereka dengan ejekan, akan tetapi berdoalah bagi mereka dan buktikanlah secara nyata kasih Kristus kepada dunia ini! Saat ini para pengejek telah siap dengan ejekan-ejekan mereka terhadap terang kasih Kristus, maka kitapun harus segera mempersiapkan diri dengan Iman serta Firman Allah, agar kita tidak melwan ejekan mereka dengan ejekan kembali!


Janganlah terpancing hawa nafsu untuk membalas ejekan dengan mengejek kembali! Sebab apabila itu terjadi, kita sudah menjadi bagian dari pengejek-pengejek tersebut!


“Yang terutama harus kamu ketahui ialah

Bahwa pada hari – hari zaman akhir

Akan tampil pengejek – pengejek Dengan ejekan-ejekannya

Yaitu orang yang hidup menuruti

Hawa nafsunya”

2 Petrus 3:3


GOD Bless u

No comments: