Thursday, January 19, 2012

(ArBer)Tak mungkin tidak didukung!


Tak mungkin tidak didukung!


Sebagai mahkluk sosial, manusia akan merasa lebih bahagia, apabila bisa dihormati atupun hargai oleh sesama. Penghargaan bisa bermacam-macam, baik berupa pengakuan ataupun dukungan. Apabila pengakuan didapatkan setelah kita meraih prestasi, dukungan justru didapatkan saat kita ingin memulai melakukan suatu hal. Keduanya memang kita perlukan, akan tetapi dukungan lebih besar pengaruhnya untuk meningkatkan semangat dalam berkarya.


Dukungan diibaratkan sebagai energi ataupun bahan bakar untuk menghasilkan semangat. Tanpa dukungan dari pihak lain, semangat perubahan hanya akan menjadi wacana. Semangat akan lebih membara lagi apabila dukungan tersebut hadir dari orang-orang terdekat atau dikasihi, apalagi jika dukungan tersebut juga berasal dari TUHAN.


Bangsa Isreal pernah tidak sadar bahwasanya mereka pernah didukung sepenuhnya oleh TUHAN pada saat mereka keluar dari perbudakan di Mesir. Namun sangat disayangkan sekali bangsa Israel tidak menyadarinya dan bahkan berbalik mengecewakan TUHAN Allah. Akibatnya tidak semua bangsa Israel memdapat kesempatan melihat tanah perjanjiaan. Sebagai umat yang beriman, seharusnya kita juga sadar bahwasanya TUHAN pasti dan akan selalu mendukung segala kegiatan kita, asalkan dilakukan sesuai dengan Firman TUHAN. Janganlah tawar hati di saat orang lain meragukan kemampuan kita atau meremehkan ide kita yang kita wujudkan untuk kebaikan sesama! Berdoalah dan mintalah dukungan dari TUHAN, karena bagi DIA tidak ada yang mustahil jika itu memang untuk kebaikan kita semua.


Sesama manusia pasti akan saling menbrikan dukungan atau memberikan support apabila hal yan kita perbuat adalah demi kebaikan umat manusia, apalagi TUHAN yang maha pengasih dan penyayang!


“Kamu sendiri telah melihat

Apa yang Kulakukan kepada orang Mesir

Dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas

Sayap rajawali dan membawa kamu kepada-Ku”

Keluaran 19:4


GOD Bless u

No comments: