Monday, February 27, 2012

(ArBer)Prajurit yang sudah jenuh!


Prajurit yang sudah jenuh!


Parajurit atau tentara-tentara tersebut(gambar di atas) sepertinya membutuhkan hiburan di tengah – tengah tugas mereka di medan perang. Hiburan memang perlu, namun dengan pakaian dan persenjataan lengkap seperti itu, alangkah baiknya mereka benar-benar fokus menjalankan misinya!


Seoran prajurit tidak sepatutnya bermain-main pada saat menjalankan misinya, apalagi dengan segala persenjataan lengkap yang diperlukan untuk melawan musuh. Bayangkan apa yang terjadi apabila kejadian tersebut terlihat oleh komandan ataupun pimpinan pasukan, pastilah pimpinan pasukan tersebut akan mengambil tindakan tegas untuk menghukum atau bahkan memulangkan para prajurit yang tidak disiplin tersebut.


Kita sebagai orang-orang beriman juga merupakan “tentara-tentara terang”. Kita adalah prajurit-Nya dalam medan peperangan di dalam dunia ini. Kita memang tidak mempunyai musuh secara kasat mata, namun perjuangan kita melawan kuasa kegelapan yang menguasai dunia ini. Sebagai prajurit Allah, kita wajib untuk selalu fokus dengan apa yang menjadi tugas kita! Jangan kita malah menyibukkan diri dengan masalah – masalah duniawi(nafsu duniawi, harta, kedudukan, dan lain-lain) yang kerap kali memalingkan konsenterasi kita terhadap tugas dan tanggung jawab kita sebagai laskar Kristus!(menjadi saluran berkat dan kasih Tuhan serta mengabarkan Firman Tuhan). Berdoalah kepadanya apabila kita mulai merasakan jenuh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita, maka Dia pasti akan memberikan kelegaan dan kesegaran bagi kita untuk kembali sigap terhadap panggilan kita! Dan janganlah membiarkan hiburan-hiburan duniawi menjebak kita!


Fokuslah terhadap instruksi Komandan kita Yesus Kristus! Jangan pikirkan hal lainnya selaian selalu siap dan sigap menjalankan segala instruksi-Nya!


“Seorang prajurit yang sedang berjuang

Tidak memusingkan dirinya

Dengan soal-soal penghidupanya

Supaya dengan demikian ia berkenan

Kepada komandanya”

2 Timotius 2:4


GOD Bless u

No comments: