Wednesday, February 1, 2012

(ArBer)Untung ada air gratis!


Untung ada air gratis!


Banjir tidak selamanya membawa permasalahan. Air yang berlimpah ruah tersebut bisa juga mendatangkan hal-hal positif, salah satunya terlihat pada gambar diatas. Air banjir yang gratis bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal termasuk untuk mencuci rambut atau keramas.


Musim kemarau terkadang menyebabkan sulitnya masyarakat mendapatkan air(terutama di daerah perdesaan). Mendapatkan air kotor saja terkadang sulit, apalagi mendapatkan air bersih untuk kepentingan rumah tangga. Namun kebalikannya di saat musim hujan datang, banyak yang mengeluh akibat banjir yang ditimbulkan oleh hujan yang berkepanjangan. Mereka yang mengeluh sepertinya lupa di saat mereka kekurangan air. Sedangkan gambar diatas justru menunjukkan orang-orang yang selalu bersyukur dan melihat sisi positif dari segala hal. Apakah kita juga dikatagorikan dengan orang-orang yang demikian?


Permasalahan memang kerap kali datang silih berganti. Selama kita bernafas akan selalu ada permasalahan baik ringan maupun berat! Wajar saja apabila jiwa kita merasa tertekan, gelisah dan kemudia menjadi galau. Namun jika kita tidak cepat keluar dari kondisi tersebut, maka permaasalahan baru(penyakit fisik yang timbul akibat stress)sudah menunggu di depan mata. Mulai hari in bersyukurlah selalu dalam setiap keadaan. Dengan bersyukur, pikiran kita akan menjadi tenang, hati akan menjadi lapang, dan jika sudah demikian pikiran kita akan terbuka sehingga kita bisa menemukan hal-hal positif dalam setiap keadaan. Jiwa yang penuh dengan syukur juga membuktikan iman kita yang kokoh terhadap segala keputusan Tuhan! Tuhan memang tidak menjanjikan kehidupa yang tanpa masalah, namun Dia berjanji akan selalu siap menemani kita dala setiap ujian permasalahan tersebut, jadi bersyukurlah!


Banjir bukanlah suatu bencana bagi mereka yang bisa memanfaatkan air gratis yang bisa dipakai sepuasnya!


“Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku

Dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku?

Berharaplah kepada Allah!

Sebab aku bersyukur lagi kepada- Nya

Penolongku dan Allahku!”

Mazmur 43:5


GOD Bless u

No comments: