Tuesday, July 24, 2012

(ArBer)Gembala yang baik!




Gembala yang baik!

Gembala yang malas tersebut tidak menyadari bahwa satu per satu dombanya akan pergi meninggalkan kandang.  Saat nanti terbangung, gembala tersebut pasti hanya akan mendapatkan kandang yang kosong, sebab domba – domba yang seharusnya dijaga malah melarikan diri, dicuri orang lain ataupun dimakan binatang buas.

Kerjakanlah segala tugas kita dengan penuh tanggung jawab! Lalai dalam pekerjaan bisa jadi tidak hanya merugikan diri sendiri, namun juga bisa berdampak buruk bagi banyak orang.  Sama halnya pelayanan dalam rumah Tuhan, kita juga harus melayani dengan penuh tanggung jawab.  Melayani bukan saja sekedar komitmen pribadi terhadap Tuhan, melainkan juga kerelaan serta kerendahan hati untuk membantu sesama jemaat.  Jangan sampai karena kelalaian kita, menyebabkan Gereja ditinggalkan banyak “domba-domba”, yang notabennya adalah jemaat Tuhan!

Sebagai jemaat kita tentu tidak mau digembalakan oleh mereka yang tidak tulus serta bertanggung jawab.  Demikian juga apabila kita mendapat kepercayaan untuk melayani jemaat Tuhan, tentunya harus setulus hati bekerja untuk jemaat demi kemuliaan nama Tuhan.  Intinya janganlah menerima trugas pelayanan dengan berat hati serta hanya demi nama baik saja!  Akan tetapi kerjakanlah tugas pelayanan kita dengan penuh tanggung jawa.  Ingatlah jangan sampai domba – domba Tuhan tercerai berai, hanya karena kita mengerjakan setengah – stengah tugas pelayanan kita! Sebab Tuhan mempercayakan kepada kita “domba-domba- Nya” untuk kita jaga, dan bukan untuk “dihilangkan”!

Tidak masalah berapa domba yang perlu kita jaga, namun pastikan kita benar-benar menjaganya dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab!

 “Celakalah para gembala
Yang membiarkan kambing domba
Gembalaan – Ku
 Hilang dan terserak!
………………………………”
Yeremia 23:1


GOD Bless u

No comments: