Sunday, July 1, 2012

(ArBer)Hanya kuat sesaat.


Hanya kuat sesaat.


Tulang – tulang dalam tubuh tidak akan kuat sampai dengan selamanya.  Saat muda tulang atau seluruh bagian tubuh akan mencapai masa pertumbuhan maksimum, namun seiring bertambahnya usia, tulang dan seluruh organ tubuh juga akan mengalami penurunan kualitas serta fungsinya.  Jadi tidaklah heran apabila kita melihat seorang anak lebih kuat dari pada seseorang yang telah lanjut usia.

Kekuatan dalam tubuh sifatnya tidaklah kekal.  Saat raga ini terasa segar dan sehat, aktivitas apa saja dapat kita kerjakan.  Dengan tubuh yang kuat kita mampu menaklukan apa saja, bahkan terkadang kita tidak membutuhkan bantuan dari siapapun termasuk bantuan dari Tuhan.  Dengan segala kekuatan yang kita miliki (secara fisik dan mental) kita terkadang merasa mampu seorang diri untuk “mengangkat” segala beban masalah, tanpa perlu menerima uluran tangan dari pihak manapun.  Pertanyaanya adalah, sampai kapan kekuatan kita bisa diandalkan?

Manusia diciptakan penuh dengan keterbatasan.  Bisa jadi Tuhan Allah menciptakan manusia dengan segala keterbatasannya agar manusia bisa selalu mengandalkan- Nya yang tidak terbatas dalam segala hal.  Kenyataanya kita sering sekali merasa cukup kuat untuk menghadapi segala permasalahan seorang diri, sehingga tidak mengandalkan – Nya.  Jika itu yang terjadi, maka secepatnya kita harus merubah pola pikir kita!  Andalkanlah Tuhan dalam segala usaha kita! Terlepas dari segala kemampuan dan kekuatan yang kita miliki, kita tetap saja membutuhkan dukungan serta penyertaan Sang Maha kuat yang sebenarnya! Jadi janganlah terlalu bangga akan kekuatan kita, apalagi selalu mengandalkan kekuatan diri sendiri sepenuhnya!

Kekuatan orang paling kuat di dunia ini sekalipun sifatnya hanya sementara , dan hanya masalah waktu saja dimana segala kekuatan tersebut akan menjadi lemah, lalu bahkan hilang sama sekali!  


 “Tulang – tulangnya
Boleh penuh tenaga orang muda
Tetapi tenaga itupun akan
Membaringkan diri bersama dia dalam debu”
Ayub 20:11


GOD Bless u

No comments: