Wednesday, July 18, 2012

(ArBer)Masih perlu domba?


Masih perlu domba?

Konon dengan menghitung domba, seseorang yang susah tidur akan mudah untuk dapat memejamkan mata.  Menghitung memang bisa membuat otak lelah dan akhirnya merangsang mata untuk berisitirahat, namun apabila yang dihitung adalah untung dan rugi? Sampai pagi haripun kemungkinan mata kita tidak akan menjadi lelah.

Manusia memang mempunyai organ tubuh yang sempurna.  Dengan system saraf yang baik, manusia sanggup bertahan tanpa tidur selama berhari – hari.  Meskipun sanggup bertahan tanpa tidur, kinerja organ dan panca indera kemudian akan terus berkurang, dan jika dipaksakan terus, maka akan terjadi disfungsi organ vital(gagal jantung).  Jadi faktanya manusia tetap membutuhkan istirahat dan tidur, namun terkadang manusia justru sulit untuk tidur, walaupun mengerti betapa pentingnya mengistirahatkan jiwa dan raga.

Stress adalah penyebab terbesasar susahnya seseorang untuk tidur.  Penyebab utama stress sebagian besar disebabkan oleh rendahnya kualitas iman kita.  Semakin kerdir iman kita,maka  semakin mudah kita menjadi stress yang akibat masalah – masalah kecil yang sepele.  Oleh karena itu mulai saat ini kkita harus belajar mepercayakan segalanya ke dalam tangan Tuhan pelindung kita!  Dan tidak sampai disana saja, dalam kehidupan sehari –hari kita juga wajib mewujudkan sikap dan tindakan yang takut akan Tuhan! Maka Dia yang maha pengasih tentunya akan memberikan ketenangan jiwa dan tentunya raga kita!

Menghitung domba mungkin hanya akan menenangkan raga kita(jika tertidur), namun dekat dengan Sang Gembala domba, akan memberikan kepuasan serta ketenangan lahir batin, jiwa dan raga!


 “Takut akan Allah
Mendatangkan hidup
Maka orang bermalam dengan puas
Tanpa ditimpa malapetaka”
Amsal 19:23

GOD Bless u

No comments: