Sunday, July 8, 2012

(ArBer)Siapa penjamin hari tua anda?




Siapa penjamin hari tua anda?

Bagi mereka yang mengikuti program JAMSOSTEK(jaminan social tenaga kerja), ada sedikit kelehaan dalam permasalahan finansial.  Program JAMSOSTEK akan memberikan dana pensiun atau dana jaminan hari tua bagi mereka yang sudah pensiun(diatas 55 tahun).  Lalu kra-kira bagaimana nasib para pekerja yang tidak terdaftar dalam program pemerintah ini? Adakah jaminan finansial di masa tua?

Jaminan kebahagian, kecukupan finansial, serta tubuh yang sehat adalah impian semua orang yang sudah lanjut usia.  Sepanjang hidup, mereka sudah bekerja untuk menghasilkan sesuatu oleh karenanya mereka seharusnya sudah dapat menikmati hasil usaha mereka di masa tua.  Namun dimanakah mereka bisa mendapatkan jaminan akan ketenangan dan kebahaigaan masa tua? Apakah pemerintah? Atau sanak saudara?

Pemerintah ataupun sanak saudara mungkin bisa memberikan jaminan, namun tentu saja terbatas dari kemampuan mereka(misalnya pemerintah hanya tidak menjamin masalah kesehatan, atau belum tentu sanak saudara bisa menjamin kecukupan finansial)  Intinya tidak ada kepastian mutlak yang menjamin masa tua kita selain dari pada Dia Sang Maha Pengasih!  Tuhan tidak pernah berubah, Dia sudah mengenal kita saat kita masih berupa janin dalam kandungan ibu kita, saat tumbuh berkembang Tuhan selalu menyertai kita, bahkan saat kita dewasa dan akhirnya menjadi tua, Dia tetap menjamin untuk selalu ada untuk kita.  Firman Tuhan pada kitab Yesaya bahkan menuliskan bahwa Dia yang Maha Besar akan menggendong manusia yang sudah tua, serta terus – menerus menanggung dan memikulnya.  Itulah gambar kedaahyatan kasih- Nya kepada kita semua.  Jadi pertanyaanya adalah apakah anda sudah mendapatkan jaminan hari tua yang lebih baik? Carilah Dia, maka masa depan bahkan masa tua anda akan mendapat jaminan pasti!

Serahkanlah seluruh pengharapan kita di masa yang akan datang serta saat masa tua kita ke dalam tangan- Nya, karena Dia yang memberikan jaminan tidak terbatas kuasanya, serta “bisa ditemui” kapan dan dimana saja, jadi tak perlu repot!

“Sampai masa tuamu
Aku tetap Dia dan sampai putih rambutmu
Aku menggendong kamu
Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus;
Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu”
Yesaya 46:4

GOD Bless u

No comments: