Monday, September 3, 2012

(ArBer) Jangan menambahkan sembarangan!



Jangan menambahkan sembarangan!


Perhatikan gambar di atas! Arti dari kata “involved” akan berubah seketika di saat seorang tentara PBB (united nation) berdiri di sampingnya. Sengaja ataupun tidak, nyatanya tentara tersebut sudah menambahkan kata Involved dengan “un”, sehingga artinyapun akan berbeda jauh.


Melayani Tuhan adalah keharusan bagi kita semua yang telah disematkan- Nya. Sebisa mungkin kita harus mengenalkan kasih Tuhan serta menyebarkan Firman- Nya di manapun kita berada. Menyebarkan Firman Tuhan memang tidak sesulit yang kita bayangkan, namun menyebarkan Firman- Nya juga butuh ketelitian. Menambahi atau menguranginya bisa menimbulkan dampak buruk bagi mereka yang beriman dangkal.


Kita patut untuk berhati-hati dan lebih teliti dalam menjelaskan isi dari Firman Tuhan. Tidak perlu takut dalam menjelaskan Firman Tuhan, namun kita juga tidak perlu memaksakan diri apabila kita sendiri belum mengerti benar apa yang ingin kita bagikan atau jelaskan kepada sesama kita yang belum mengenal Tuhan. Tidak ada salahnya kita meminta penjelasan atau belajar secara khusus dengan para rohaniawan yang lebih mengerti akan isi Firman Tuhan. Dengan “bekal” demikian tentu apa yang kita sampaikan kepada orang lain akan menimbulkan dampak yang lebih baik dibandingkan kita menjelaskan Firman Tuhan secara sembarangan atau seadanya saja. Jadi kenalilah lebih dahulu Firman Tuhan sebelum kita mnegenalkan Firman Tuhan kepada orang lain!


Manambahi atau mengurangi Firman Tuhan hanya akan menjadi batu sandungan bagi kita dan sesama kita untuk lebih dekat dengan Tuhan. Jadi pastikan kita menjelaskan Firman Tuhan sebaik - baiknya sesuai dengan kehendak para Penulisnya serta tentunya Tuhan sang Sumber Firman itu sendiri


“ Jangan menambahi firman- Nya,

Supaya engkau tidak ditegur- Nya dan

Dianggap pendusta”

Amsal 30:6


GOD Bless u

No comments: