Thursday, October 25, 2012

(ArBer)Korban syukur untuk Tuhan.


Korban syukur untuk Tuhan.

Memgorbankan hewan untuk disembelih mungkin bagi sebagian orang itu dianggap sebagai suatu ritual keagamaan tertentu.  Memotong hewan korban dan mempersembahkannya kepada Tuhan sebenarnya adalah tradisi bangsa – bangsa timur tengah dalam mengungkapkan rasa syukur kepada Sang Maha Kuasa.  Jadi bukan hanya ritual kepercayaan, namun sudah menjadi kebiasaan yang sudah membudaya.
Bangsa Israel juga diajarkan demikian oleh nabi Musa untuk mempersembahkan korban sembelihan sebagai ungkapan syukur ataupun sebagai korban pengahapusan dosa.  Jadi tidak ada salahnya kita juga mempersembahkan korban syukur bagi Tuhan Allah, di saat kita merasakan  diberkati-Nya.  Akan tetapi satu hal yang haryus kita ingat bahwa Tuhan tidak menghendaki bentuk persembahkan korban syukuran berupa korban sembilihan saja, namun juga ucapan bibir yang memuliakan nama Tuhan!
Berkat Tuhan pastinya sangat berlimpah dalam hidup kita.  Mungkin berkat- Nya tidak selalu datang dalam bentuk berkat materi, namun penyertaan – Nya dalam kehidupan ini juga merupakan berkat yang luar biasa, lalu pertanyaanya apakah kita pernah bersyukur akan hal tersebut? Apakah yang kita lakukan untuk mengungkapkan rasa syukur kita? Jika kita belum mempersembahkan korban syukur, maka segeralah melakukannya!  Kita tidak perlu untuk mencari korban sembelihan dan membakarnya di meja altar agar Tuhan mencium bau dari lemak dan daging hewan tersebut!  Kita hanya perlu memuliakan nama- Nya dengan bibir kita serta disertai rasa bersyukur yang luar biasa dari dalam hati!, jadi tidak susah khan mempersembahkan korban syukur untuk Tuhan Allah?
Kambing ataupun sapi semahal apapun tidak akan menjadi sebuah korban persembahan yang berkenan dihadapan Tuhan Allah, apabila kehidupan dan bibir kita memuliakan nama Tuhan!

 “Sebab itu marilah kita
Oleh Dia, senantiasa mempersembahkan
Korban syukur kepada Allah
Yaitu ucapan bibir
yang memuliakan nama- Nya”
Ibrani 13:15



GOD Bless u

No comments: