Thursday, December 20, 2012

(ArBer)Apakah hari ini adalah hari penghakiman?


Apakah hari ini adalah hari penghakiman?

Tanggal – tanggal kiamat atau akhir jaman yang telah diprediksi sejak jaman dahulu, perlahan – lahan sudah terlewati semua.  Samapai detik ini, hari yang paling ditakuti umat manusia tersebut belum juga terjadi.  Pertanyaanya adalah apakah kita juga termasuk salah satu yang menantikan datangnya hari tersebut? Atau kita justru termasuk orang – orang yang berlomba memprediksi kapan datangnya hari prnghakiman tersebut?
Berbagai pendekatan filosofis, ilmu kebintangan, sampai dengan ramalan historis digunakan untuk mengetahui datantgnya hari penghakiman.  Dalam Injil tertulis secara nyata juga bahwa akan datang suatu hari dimana Dia, Yesus Kristus akan datang ke – dua kali untuk menjadi Hakim dan menghakimi umat manusia.  Namun kapan waktu tepatnya tidak dapat diprediksi umat manusia, bahkan oleh Tuhan Yesus sendiri.  Jika demimkian mengapa manusia menyibukkan diri untuk mencari tahu kapan datangnya waktu itu?
Kita tidak perlu menyibukkan diri mencari tahu kapan datangnya hari penghakiman tersebut! Sebab semaikin kita mencari tahu, maka kegelisahan, kebingungan, ketakutan pasti akan menghambat pertumbuhan iman kita.  Alangkah baiknya jika kita justru memanfaatkan setiap waktu untuk mempersiapkan diri menjelang kedatangan- Nya yang ke dua kali.  Menantikan kedatangan- Nya adalah kerinduan orang – orang percaya, namun bukan berarti semua waktu harus di fokuskan untuk penantian tersebut!  Pekerjaan Tuhan dalam dunia ini masih banyak, sebab masih banyak yang belum mengenal Yesus Sang Juru Selamat.  Tugas utama kita adalah mengenalkan Yesus dan kebenaran Firman – Nya kepada semua orang!  Itulah kewajiban yang harus kita kerjakan sambil menunggu kedatangan Tuhan!
Jangan menghabiskan waktu untuk melakukan suatu hal yang adalah wewenang Tuhan! Tetapi lakukanlah apa yang diwewenangkan Dia kepada kita orang – orang percaya!

 “Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus
Dan terhimpunya kita dengan Dia
Kami minta kepadamu, saudara –saudara
Supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah
Baik oleh ilham roh, maupun pemberitaan
Atau surat yang dikatakan dari kami seolah – olah
Hari Tuhan telah tiba”
2 Tesalonika 2:1-2

GOD Bless u

No comments: