Tuesday, March 26, 2013

(ArBer)Menyangkal Yesus sebelum ayam berkokok.


Menyangkal Yesus sebelum ayam berkokok.


Logikanya apabila ayam berkokok, maka  pasti hari telah menjelang pagi.  Ayam berkokok secara rutin biasanya saat matahari mulai naik di pagi hari.  Jadi paling tidak ayam jantan selalu berkokok satu kali dalam sehari, yaitu saat matahari terbit di pagi hari.

Rasul Petrus pernah menyangkal Yesus tiga kali sebelum ayam berkokok.  Jadi dalam rentan waktu kurang dari 24 jam dia telah tiga kali menyangkal Yesus(jika patokannya ayam berkokok sekali dalam satu hari).  Lalu kemudian pertanyaanya adalah, apabila seorang murid Yesus yang selalu mengikuti- Nya saja masih tergoda untuk menyelamatkan diri dengan menyangkal Dia yang adalah Tuhan kita, apalagikah kita semua yang masih kerap jatuh bangun dalam dosa?

Apabila dihitung, mungkin dalam sehari ada lebih dari tiga puluh kali kita menyangkal- Nya.   Mungkin kita tidak menyangkalnya secara harafiah, namun perbuatan, sikap dan tindakan kita yang masih berfokus akan kepentingan diri sendiri sudah termasuk penyangkalan akan iman kita ynag tentunya juga merupakan penyangkalan akan Dia sang Juruselamat.  Mulai saat ini perliharalah iman kita dengan baik dan benar!  Luangkanlah waktu lebih banyak untuk berdoa dan membaca Firman Tuhan!  Sebagai anak – anak terang, kita akan banyak menghadapi pencobaan yang menguji iman kita kepada Dia yang kita yakaini! Jadi bersiaplah untuk menghadapi pencobaan iman tersebut, dan janganlah kita kalah oleh pencobaan tersebut! Apalagi harus sampai menyangkal Dia yang Maha pengasih itu!

Kita mungkin mengira Petrus adalah seorang pengecut yang tidak berani mengakui Yesus, namun jika kita sendiri yang berada dalam situasi tersebut, maka kita juga pasti akan menyangkal Dia, bahkan bisa ljai ebih dari tiga kali sebelum ayam berkokok!


 “Maka teringatlan Petrus
Akan apa yang dikatakan Yesus kepadanya:
Sebelum ayam berkokok,
Engkau telah menyangkal Aku tiga kali
Lalu ia pergi ke luar
 Dan menangis dengan sedihnya”
Matius 26:75

GOD Bless u

No comments: