Wednesday, April 24, 2013

(ArBer)Tetap berjaga – jaga dan waspada selalu!


Tetap berjaga – jaga dan waspada selalu!

Banyak ramalan – ramalan kiamat yang sudah terpatahkan.  Dari hal tersebut beberapa orang dapat mengambil dua kesimpulan yaitu: 1. Bagi orang – orang beragama, mereka menyakini bahwa selain Tuhan itu sendiri, manusia tidak ada yang bisa mengetahui kapan datangnya hari penghakiman. 2. Bagi orang – orang sekuler, mereka menyakini bahwa manusia tidak perlu memikirkan hari kiamat, yang penting menikmati hidup.

Hari kiamat memang tidak perlu terus menerus kita pikirkan, meskipun demikian, kita juga tidak boleh melupakannya sama sekali.  Kehidupan yang melupakan sama sekali akan datangnya hari kiamat akan semakin membuat kita terlenan dengan dunia ini.  Merasa dunia akan selalu ada, maka manusia akan teruse menerus bertindak seenaknya dan mengabaikan hukuman Tuhan Allah akan dunia ini.  Apakah kita juga termasuk salah satu orang yang berpikir demikian?

Dalam Injil firman Tuhan, kerap kali terdapat firman yang menyatakan akan adanya hari kiamat.  Bukan itu saja, bahkan kedatangnyapun dikatakan akan sama seperti “pencuri yang datang secara tiba-tiba”.  Jadi kita memang tidak harus hidup terfokus untuk emnebak kapan datangnya hari tersebut, namun kita harus memandang kehidupan kita sendiri, apakah kita sudah siap saat Tuhan Yesus datangkembali sebabgai Hakim?  Mulai hari ini jangan abaikan akan kedatangan hari kiamat, namun hiduplah sesuai dengan kebenaran firman- Nya, sambil siap sedia menunggu datangya hari tersebut!

Semakin kita tidak memperdulikan kapan datangnya hari kiamat, maka kita akan semakin terlena hidup dalam dunia ini, jika itu yang terjadi maka sejatinya kita sudah pasti menjadi penghuni nereka.


 “…………….
Karena jikalau engkau tidak berjaga – jaga,
Aku akan datang seperti pencuri
Dan engkau tidak tahu pada waktu manakah
Aku tiba – tiba datang kepadamu”
Wahyu 3:3

GOD Bless u

No comments: